Tinjau Dampak Banjir Lahar Dingin, Gubernur: Harus Cepat, Kita Berpacu Waktu dan Cuaca

Sabtu, 06 April 2024, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tinjau Dampak Banjir Lahar Dingin, Gubernur: Harus Cepat, Kita Berpacu Waktu dan Cuaca
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melihat saluran drainase yang tersumbat di ruas jalan nasional yang terban di Nagari Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu sore. (humas)

"Satu-dua hari ini, kita akan perlebar dan keruk sedimen sungai ini. Tadinya di bawah jembatan ada tiang, itu nanti akan kita potong agar aliran air jadi lebih lancar," ungkap Fathol saat mendampingi gubernur.

Ia menyebut, untuk mengindahkan arahan gubernur tersebut, Dinas PSDA Sumbar dan Dinas BMCKTR Sumbar telah menurunkan sejumlah personil lengkap dengan alat berat ke lokasi terdampak.

"Sejak tadi pagi tim kita sudah mulai bekerja, alat berat juga telah kita fungsikan," ujarnya.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Tampak sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar ikut mendampingi gubernur dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kepala Bappeda, Medi Iswandi; Kepala Dinas BMCKTR, Era Sukma Munaf; Kepala Dinas Perhubungan, Dedi Diantolani.

Kemudian, Kalaksa BPBD, Rudi Rinaldy; Kepala Dinas Kesehatan, dr Lila Yanwar; Kepala Dinas Sosial, Syaifullah; dan Kepala Dinas Pertanian, Rina; serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Mursalim. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: