Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Selasa, 02 April 2024, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari
Ilustrasi ide bisnis sampingan 2024. (Foto: Canva)

Keuntungan utama dari dropshipping adalah kamu tidak perlu mengurus stok barang, penyimpanan, atau pengiriman.

Kamu juga dapat menjalankan bisnis ini dari mana saja dengan akses internet. Namun, kamu perlu memperhatikan komunikasi yang efisien antara kamu, pelanggan, dan supplier untuk memastikan pesanan terpenuhi dengan baik.

Dengan melakukan riset pasar yang baik dan memilih supplier yang tepercaya, dropshipping dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang menarik bagimu.

6. Bisnis Jasa Desain

Rekomendasi usaha sampingan yang berikutnya adalah bisnis jasa desain. Di era digital ini, semakin banyak orang memerlukan jasa desain untuk berbagai keperluan.

Jika kamu memiliki keterampilan dalam desain grafis, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Produk yang ditawarkan dalam bisnis ini bukan berupa produk fisik, melainkan jasa.

Dengan tingginya permintaan akan desain grafis untuk branding, media sosial, periklanan, dan lain-lain, bisnis jasa desain dapat menjadi peluang yang menjanjikan.

7. Bisnis Jasa Fotografi

Selain jasa desain, jasa fotografi juga semakin diminati, terutama karena konten visual menjadi jenis konten utama yang paling banyak diminati di tahun 2024.

Banyak orang membutuhkan jasa fotografi untuk keperluan membuat konten, seperti foto produk, foto acara, potret pribadi, dan lain-lain.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: