5 Langkah Bikin Bisnis Online Berkembang dalam Waktu 8 Menit Saja! Mau Coba?

Kamis, 28 Maret 2024, 12:30 WIB | Bisnis | Nasional
5 Langkah Bikin Bisnis Online Berkembang dalam Waktu 8 Menit Saja! Mau Coba?
Ilustrasi langkah bisnis menuju kesuksesan. (Foto: kanal Youtube Raymond Chin)

5 Langkah Sukses di Bisnis Online

1. Temukan Ide Bisnis

Ide bisnis apa yang ingin kita jalankan? Raymond pernah membahas ide bisnis yang dapat dilakukan oleh pemula bahkan dengan modal minim.

Namun jangan lupa, kunci dari bisnis yang sukses ke depannya adalah ide bisnis yang Kamu percayai dan masalah yang kamu anggap penting.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Jika kamu bukan tipe orang yang suka dengan makanan, misalnya mengatakan, "Oh, semua makanan biasa saja, tidak ada yang istimewa," Tetapi ada orang yang mengatakan, "Ide F&B ini sangat bagus, Kamu harus menjalankannya".

Kamu bisa mencoba untuk mengevaluasi lagi, 'Apakah ini benar-benar ide bisnis yang ingin dijalankan?'.

Karena ide yang bagus—kadang memang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk dikembangkan menjadi bisnis yang bernilai ratusan juta atau bahkan milyaran.

Dan jika kamu tidak percaya dan tidak memiliki passion terhadap masalah tersebut, mungkin sebelum ide tersebut berkembang menjadi bisnis yang besar, kamu sudah menyerah di tengah jalan.

Jika Kamu sudah mengevaluasi diri masalah apa yang ingin kamu coba selesaikan, dari semua ide-ide tersebut mana yang menarik bagi kamu, yang harus kamu lakukan adalah riset pasar.

Karena pada langkah 1 ini gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memastikan apakah ide tersebut layak atau tidak. Riset pasar dapat dilakukan dengan melihat pesaing.

Misalnya, apakah ada yang melakukan hal yang sama? Meskipun tidak di daerah Kamu, atau bahkan di luar negeri, atau mungkin di kalangan temanmu.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: