Ketua DPRD Sumbar Ungkap Kekhawatiran terhadap Moralitas Remaja di Mesjid Baitul Karim Payo Bada

Sabtu, 16 Maret 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Sumbar Ungkap Kekhawatiran terhadap Moralitas Remaja di Mesjid Baitul Karim...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi foto bersama dengan TSR Pemprov Sumbar dan Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Karim Kelurahan Padang Tangah Payo Bada, Payakumbuh, Kamis (14/3/2024) malam. (humas)

Penyakit candu yang sangat umum dan dekat adalah tidak bisanya terlepas dari gadget (smartphone-red) dalam kehidupan sehari-hari.

Bahanya adalah, penggunaan smartphone untuk melihat konten-konten porno.

Dia mengatakan, sudah saatnya pemerintah daerah memikirkan terkait ruang-ruang tempat berekspresi bagi pemuda, sekarang banyaknya hanya di kedai-kedai.

Baca juga: Pertemuan Filantropi Angkatan II Payakumbuh, Supardi Bicara Pentingnya Terobosan dalam Pembangunan

Salah satu pusat kegiatan yang harus dibuka adalah masjid, karena masjid harus menjadi pusat pembinaan moral pada daerah sekitar.

Sementara itu, pengurus masjid Baitul Karim, Adam mengatakan, banyak fasilitas masjid masih kurang dan harus dilengkapi, salah satunya tempat berwudhu yang kurang representatif.

"Dewan kemakmuran terus berupaya untuk melengkapi sarana dalam kenyamanan jamaah beribadah, namun semua memiliki keterbatasan," ungkapnya.

Tempat parkir mesjid juga harus diperluas untuk kendaraan jemaah. Masjid ini merupakan salah satu yang tertua di Kelurahan Padang Tangah Payo Badar, Kota Payakumbuh.

"Jadi bantuan yang diberikan oleh tim safari Ramadan Provinsi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, akan sangat membantu pengurus untuk memperbaiki mesjid," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan safari Ramadan Ketua DPRD Sumbar.

"Mudah-mudahan, kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan ini semakin menambah semangat bagi kami untuk terus memakmurkan masjid ini," tuturnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: