Supardi Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Berusia 100 Tahun Nagari Limbukan

Jumat, 15 Maret 2024, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Supardi Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Berusia 100 Tahun Nagari Limbukan
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan sambutan saat memimpin TSR Agam ke Nagari Limbukan, Kamis malam. Dikesempatan itu, secara simbolis juga menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta pada pengurus Masjid Istiqomah. (humas)

PAYAKUMBUH (14/3/2024) -- Ketua DPRD Sumbar, Supardi secara geografis Sumbar terletak pada daerah yang dilalui patahan semangko.

Kondisi ini, terangnya, berbagai bencana alam siap terjadi kapan saja. Tidak hanya gempa dan tsunami, banjir dan tanah longsor juga menghantui masyarakat yang tinggal pada daerah perkotaan hingga perbukitan.

"Agar terhindar dari musibah, salah satu ikhtiar yang harus dilakukan adalah meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif," kata Supardi.

Hal itu dikatakan Supardi saat mengawali kegiatan safari Ramadan 2024/1445 H di Masjid Istiqomah Nagari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kamis (14/3/2024) malan.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Dia mengatakan, dalam arah kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah, DPRD dan Pemprov Sumbar terus mensiarkan pola kembali ke mesjid untuk melahirkan generasi emas dan menanamkan pola pendidikan karakter dengan nilai-nilai religius.

"Jangan tunggu bencana dulu, baru sadar akan pentingnya ibadah," katanya.

Dia mengatakan, sejatinya mesjid bukan sekadar tempat beribadah saja, namun bisa juga untuk aktivitas lainya. Seperti, bermusyawarah hingga pusat kegiatan pemuda seperti latihan silat.

Terkait Masjid Istiqomah, Supardi mengatakan, mesjid kebanggaan masyarakat kenagarian Limbukan ini merupakan salah satu yang tertua di Kota Payakumbuh, bahkan umurnya lebih kurang 100 tahun.

Baca juga: 'Virus FOMO' mulai Menjangkiti, Supardi: Payakumbuh Mesti Segera Temukan Jati Diri dan Berkolaborasi

"Sesuai dengan nama Istiqomah, diharapkan masyarakat Limbukan terus Istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: