Yonmarhanlan II Padang Terjunkan Personil Atasi Banjir di Kota Padang

Jumat, 08 Maret 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Yonmarhanlan II Padang Terjunkan Personil Atasi Banjir di Kota Padang
Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang melakukan evakuasi korban banjir di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (7/3/2024) - Sejumlah prajurit TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang, diterjunkan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, Kamis malam.

DPP Pasiops Yonmarhanlan II Padang, Mayor (Mar) Andri Winarno menjelaskan, pihaknya menurunkan 22 orang personil dari Yonmarhanlan II Padang, membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

"Mendapat informasi terkait terjadinya banjir, kita menerjunkan anggota dengan didukung sejumlah perlengkapan, guna memberi bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir," kata Andri.

Selain personil, tambah Andri, pihaknya juga mengerahkan tiga unit perahu karet, satu unit mopel, satu unit troli dan 16 unit pelampung yang dilengkapi dengan dayung.

Baca juga: 40 Pengelola Homestay Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Usaha

"Kita minta masyarakat agar tetap waspada, mengingat hingga saat ini curah hujan masih cukup deras," tambahnya.

Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Padang sejak pukul 14.00 WIB, telah menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah titik di Kota Padang.

Dari data sementara Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Padang, sekitar 40 unit rumah di kawasan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung, terendam air yang mencapai ketinggian 2 meter. (*)

Baca juga: Pj Wako Padang Ingatkan Camat dan Lurah; KPU dan Bawaslu Kecewa, Siap-siap Saya Kecewakan

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: