6 Pekerjaan Ini Tidak Bisa Digantikan AI, Gak Bikin Kamu Jadi Pengangguran!

Jumat, 02 Februari 2024, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
6 Pekerjaan Ini Tidak Bisa Digantikan AI, Gak Bikin Kamu Jadi Pengangguran!
Pekerjaan yang tidak bisa digantikan Ai.

AI mungkin bisa membantu tapi belum bisa untuk menggantikan seorang Data Scientist di suatu perusahaan.

5. Designer

Designer sebenarnya banyak di luar sana yang sudah nge-develop AI yang bisa membuat poster. Bahkan artificial intelligence yang bisa memebuat aplikasi secara keseluruhan.

Namun, untuk menjadi seorang desainer masih perlu sentuhan manusia, masih perlu pemahaman bagaimana Anda memahami kebutuhan pesan yang ingin disampaikan dengan manusia.

Kembali ke awal tetap itu skill utama dari designer yaitu memecahkan masalah.

So, gimana caranya seorang robot memecahkan masalah manusia? Sudah pasti Anda masih butuh manusia di belakangnya meskipun implementasi visual konsep dasarnya.

6. Product Manager

Produk Manajer sudah pasti tidak bisa diganti sama AI. Operasionalnya bisa dibantu sama robot tetapi seorang product manager pekerjaannya banyak harus mengambil suatu keputusan dan juga harus menyimpulkan banyak masukan dari berbagai departemen.

Sudah pasti itu tidak bisa di automisasi karena banyak unsur-unsur subjektif atau unsur-unsur manusia yang memang harus disatukan kepalanya oleh seorang PM yang baik dan bagus.

Selain pekerjaan-pekerjaan di atas, masih ada beberapa pekerjaan yang mengandalkan skill emosional dan juga persuasif. Seperti,pengacara psikiater dan lain-lain.(*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Purwadhika Digital Technology School

Bagikan: