5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?

Jumat, 02 Februari 2024, 11:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
5 Masjid Megah di Sumbar Ini Dibangun Secara Pribadi, Daftarnya?
Ilustrasi Masjid di Sumatera Barat (foto: Canva)

Tidak heran tamannya luas karena areanya berada di pondok pesantren yang jadi pusat kegiatan para pelajar, alasan dibangun secara pribadi yaitu terutama bagi kepentingan para santri yang bersekolah di sana. Tapi, juga dibuka untuk umum kok.

2. Masjid Rahmatan Lil Alamin

Kedua, Masjid Rahmatan Lil Alamin ini beralamat di area Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Padang yang tentunya dimanfaatkan bagi mahasiswa yang berkuliah di sana dan juga bagi warga sekitar.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: It Arman Caleg PPP Dituntut 2 Tahun Penjara

Alamatnya di jalan Ujung Tanah No.49, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat dan telah memperoleh rating 4,9 bintang dari ribuan ulasan pengguna Google Maps.

"Ini masjid masyaalloh megah, mewah dan ala2 timur tengah. Tidak besar tapi selalu ramai," tulis Dinar Bagus pada pertengahan tahun 2023 lalu dalam sebuah ulasan sembari membubuhi bintang 5.

"Masjid yang sangat bersih dan nyaman, Full AC. Ada kajian sunnah rutin juga, Parkirnya luas. Sangat recommended untuk i'tikaf, sahur dan berbuka disediakan. Mudah dijangkau karena berada di pusat kota," timpal Muhammad Afif Akbar.

3. Masjid Al-Hakim Padang

Ketiga, keindahan Masjid Al-Hakim Padang tak kalah sempurna karena area tepi pantai yang menyejukkan. Pemandangannya tak usah di tanya, karena banyak spot foto Instagramable di lantai 2.

Tak tanggung-tanggung, karena 2 ribu pengguna Gmail sudah memberikan ulasan di Google Maps hingga berikan rating 4,9 bintang. Berikut beberapa komentar pengunjung terkait di bawah ini:

"Selain tempat beribadah, juga bisa dijadikan sbg tempat cuci mata. Malam hari juga akan mengeluarkan cahaya warna warni yang memanjakan mata, apalagi mukenanya wangi. Sholat jadi lebih khusyu'," tulis Ulfy Azizah yang berkunjung ke lokasi pada akhir November 2023.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: