Visual Tiada Tanding, Simak 6 Daftar Tempat Wisata Agam Sumbar yang Asri Abis

Rabu, 31 Januari 2024, 11:27 WIB | Wisata | Kab. Agam
Visual Tiada Tanding, Simak 6 Daftar Tempat Wisata Agam Sumbar yang Asri Abis
Keindahan Pemandangan Puncak Lawang (foto: Instagram @guisejae)

Usai putar-putar lokasi sekitar Danau Maninjau, Lawang Park dan Kelok 44 tadi. Sekarang beralih ke Janjang Sajuta, yang sudah dapatkan rating peringkat 4,7 bintang berdasarkan 475 ulasan.

Lokasinya di Pakan Sinayan, Banuhampu, Agam Regency, West Sumatra dan beroperasi dari pukul 7-17 WIB setiap harinya. Berikut beberapa ulasan dari para pengguna Google Maps di bawah ini:

"Wisatanya bagus,view nya bagus banget,apalagi di pagi hari,tapi kurang bersih aja sih. tapi its ok karena memang keren pas nyampe di atasnya," tulis Oktavia Fitriani yang berkunjung ke lokasi pada akhir 2024 lalu.

"Jalan menuju tempat ini mayan belok belok dan menanjak, tempat parkir lumayan luas dan biaya tiket masuk+parkir, saya waktu itu dikenai tarif 10rb. Disini kita harus melewati banyak anak tangga untuk sampe ke atas dan lumayan menguras energi," timpal Riga Purnama.

5. Puncak Kabun

Nah ini yang dikenal dengan tempat wisata di atas awan, karena visualisasinya gak main-main. Puncak Kabun sudah mendapat rating peringkat 4,6 bintang berdasarkan 387 ulasan para pengguna.

Alamatnya di Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Salah satu komentarnya muncul dari Rapelta Ardian, "Arena nya seru, treknya melewati kebun warna dan hutan. biaya sewa atv nya 120ribu per jam, bisalah di nego."

"Pemandangan nya apik, mantap lah. Warung kopi di sekitar juga benuansa santai, banyak pilihan minuman dan makanan, ada musholla juga, warga di sekitarnya ramah. Akses ke lokasi sangat mudah," jelasnya.

"Perjalanan kesini cukup menguji nyali, jannya sudah diaspal. Pas mau turun dari sini terasa sekali tingginya, pastikan kalo kesini kondisi kendaraan sehat. Nyampe di sini terasa puas banget mata memandang," timpal Dila Puspita.

6. Air Terjun Langkuik

Terakhir, Air Terjun Langkuik menurut Google telah dapatkan rating peringkat 4,5 bintang berdasarkan 30 ulasan pengguna yang beralamat di Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: