8 Pekerjaan Ini Digaji hingga Ratusan Juta Tapi Sepi Peminat, Tertarik Mencoba?

Selasa, 30 Januari 2024, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
8 Pekerjaan Ini Digaji hingga Ratusan Juta Tapi Sepi Peminat, Tertarik Mencoba?
Pekerjaan bergaji tinggi. (Foto: YouTube)

Bayaran mereka sudah mahal tapi coba bayangin pemandu dan pembawa barang di Gunung Everest gunung tertinggi di dunia yang seluruh bagian gunungnya itu adalah es membeku.

Pekerjaan dengan gaji tinggi sekitar 9.800 dolar atau setara Rp148 juta pekerjaan ini bisa dibilang memiliki resiko yang tinggi.

Lantaran kondisi ekstrim di Gunung Everest yang minim oksigen kemungkinan longsor salju sewaktu-waktu yang bisa terjadi kapan saja.

6. Pasukan white helmet atau pasukan siap mati

Syria negara yang sering terjadi konflik perang. Walaupun pasukan white helmet ini juga sempat ada di Ukraina ketika terjadi peperangan beberapa waktu lalu.

Tugas pasukan ini ketika bom roket peluru memporak-porandakan seluruh bangunan justru pasukan inilah menantang maut dengan menghampiri bangunan-bangunan yang hancur dan berharap ada korban yang bisa diselamatkan dan dievakuasi.

Di tahun 2017 silam tercatat ada 3.000 pasukan di Suriah dan 145 orang terbunuh ketika bertugas.

Alasan pekerjaan ini bergaji besar dan memiliki resiko yang tinggi karena tingkat kematian yang cukup tinggi di angka 4.833 dari 100.000 orang lebih tinggi.

Gajinya yang ditawarkan sebesar 150.000 dolar Amerika atau setara Rp2 miliar tapi mereka berjuang demi puluhan ribu orang yang mungkin bisa mereka selamatkan dan jika pun mereka gugur bayangan tersebut akan diberikan kepada keluarganya.


7. Penyelam mutiara

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Republika Mahasiswa

Bagikan: