Wisata Instagramable di Bukittinggi Sumbar, Emang Boleh se-Viral Ini?

Senin, 29 Januari 2024, 12:04 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Wisata Instagramable di Bukittinggi Sumbar, Emang Boleh se-Viral Ini?
Swarnabhumi Harau (foto: Google Maps/Stevy Christopher Assa)

"Kalian bisa lihat di depan itu masih ada awan-awannya saat matahari pagi, fresh banget pokoknya. Cuaca pagi jam 7 juga belum banyak orang dan puas deh seharian bikin konten," jelasnya.

Puncak Taruko sendiri sudah peroleh rating 4,7 bintang di Playstore dari total 460 ulasan pengguna, "pemandangannya luar biasa indah dan dari sini kita dapat menyaksikan keindahan Ngarai Sianok dg sungai yang berbelok," tulis Hendra Soenarko.

"Memiliki spot photo yang indah, juga tersedia kafe dengan aneka makanan dan minuman panas dan dingin. Karcis masuk perorang Lima Ribu Rupiah saja. Jalan menuju lokasi kecil dan pendakian yg lumayan curam," jelasnya dalam kunjungan pada awal Januari 2024.

4. Kinantan Zoo

Bagi kamu yang pengen ganti suasana Instagramable, kunjungi saja Kinantan Zoo dengan visualisai beragam jenis hewan lindung. Kamu bisa potret foto sepuasnya, tempat wisata ini berbeda dengan kebun binatang yang dulu ada di Bukittinggi ya.

Karena Kinantan Zoo cukup modern dan banyak hewan terlindungi yang aman dipegang langsung sepert burung misalnya, apalagi ada air mancur indah di area sekitar dengan dekorasi minimalis dan catchy banget.

Biaya masuknya hanya Rp25 ribu saja, yang sudah dapatkan rating peringkat 4,6 bintang dari total 24 ulasan Google Maps. Alamatnya di Jalan Ahmad Yani No.128, Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kinantan Zoo beroperasi setiap hari dari pukul 8-17 WIB, "Selain burung(bird) tempat ini juga menghadirkan aneka satwa lainnya, tampak bersih juga nyaman. Dibuat beralur, sehingga berkesan rapi dan teratur. Hewan juga tampak hidup terjamin," (Inong ASH tree).

5. Tabiang Takuruang

Terakhir, Tabiang Takuruang juga tak kalah indah karena visualisasi alamnya wah indah banget pokoknya. Meskipun menuju lokasinya cukup ekstrem di Jorong Jambak, Sianok Anam Suku, Kecamatan Iv Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Tabiang Takuruang sendiri sudah peroleh rating 4,6 bintang dari 172 ulasan para pengguna Google. Di antaranya Grace, "Perjalanan menuju tempat ini ga jauh dri pusat kota, indah dan menarik, view nya keren. Tebing tinggi pepohonan dan aliran sungai dan sekitarnya dikelilingi cafe/resto," tulisnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: