Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran, Bukittinggi masih Dipadati Wisatawan

Selasa, 16 April 2024, 17:45 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran, Bukittinggi masih Dipadati Wisatawan
Pedistrian Jam Gadang masih diminati wisatawan pada hari pertama kerja pasclibur lebaran Idul Fitri 1445 H, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/4/2024) - Memasuki hari kerja pascalibur lebaran Idul Fitri 1445 H atau tahun 2024, namun hingga hari ini, Selasa, wisatawan masih terlihat lalu lalang di Kota Bukittinggi.

Pantauan media ini di lapangan, hampir setiap sudut kota dan destinasi wisata yang ada penuh oleh wisatawan yang menjadikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata mereka kali ini.

Harus diakui, meski di hari biasa wisatawan tetap banyak warga wiri di pelosok Koto Rang Agam tersebut, namun liibur lebaran tetaplah menjadi momen yang dinanti wisatawan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

"Kota Bukittinggi, dengan pesonanya yang memikat yang menawarkan beragam tempat wisata menarik, tentunya menjadi sebuah tujuan yang harus masuk agenda wisata kota," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Senin.

Baca juga: Ust Jelita Donal jadi Khatib Idul Adha di Bukittinggi

Dalam berbagai kesempatan, dia memang selalu mengatakan bahwa daerah yang dipimpinnya memiliki beragam destinasi wisata yang sangat rugi kalau dilewatkan.

"Datang dan berkunjunglah ke Bukittinggi, nikmati beragam pesona yang tak bakal ditemui di daerah lain," katanya berpromosi.

Erman menambahkan bahwa Bukittinggi tidak hanya terkenal dengan Jam Gadang, Ngarai Sianok, atau kuliner Sanjai dan Nasi Kapau.

"Lebih dari itu, Bukittinggi pasti akan memanjakan wisatawan yang datang," imbuhnya.

Baca juga: ASN Bukittinggi Bersihkan Saluran Air Pasar Aur Kuning, Ini Kata Wali Kota

Tahun 2024 ini saja, Bukittinggi telah membuka dua spor wisata baru yang diharapkan dapat mencuri perhatian wisatawan, yaitu Panorama Baru dengan pemandangan alam yang menakjubkan, dan Stasiun Lambuang yang menjadi pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat. (*)

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: