Ombudsman RI Nobatkan Pemprov Sumut Raih Predikat Zona Hijau

Selasa, 23 Januari 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Ombudsman RI Nobatkan Pemprov Sumut Raih Predikat Zona Hijau
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin berdialog dengan Anggota Ombudsman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya beserta jajaran, di kantor gubernur Sumut, Medan, Senin (22/1/2024). (humas)

MEDAN (23/1/2024) - Ombudsman Republik Indonesia (RI) nobatkan Pemprov Sumatera Utara meraih predikat Zona Hijau kualitas tinggi untuk penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Anggota Ombudsman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya pada Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin di kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro No: 30, Medan, Senin (22/1/2024).

"Pemprov Sumut berkomitmen akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, prinsipnya kami itu kan pelayan masyarakat," kata Hassanudin usai menerima penghargaan.

Pemprov Sumut, terangnya, juga akan terus memberikan pelayanan yang adaptif bagi masyarakat.

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Menurut Hassanudin, zaman terus berubah, dinamika terus terjadi, kebutuhan masyarakat pun akan terus berubah. Oleh sebab itu, pemberi pelayanan mesti senantiasa beradaptasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

"Kita harus terus adaptif, banyak sekali yang menjadi urusan Pemprov sendiri, mulai dari masalah sosial, kesehatan, pendidikan, kita mesti mengikuti zaman, standar pun pastilah semakin maju, kita juga mesti siap dengan kemajuan yang ada," kata Hassanudin.

Hassanudin mengaku, selalu meminta jajaran perangkat daerah Pemprov Sumut, selalu menggunakan data dalam setiap membuat kebijakan.

Sehingga, kebijakan atau program yang dibuat sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Baca juga: PENGHARGAAN OMBUDSMAN 2023, Mahyeldi: Semoga di 2024 ini, Kualitas Pelayanan Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

"Tanpa data, mustahil pembangunan dan pelayanan itu tepat sasaran," kata Hassanudin.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: