10 Jurusan Tersulit Dapat Kerja, Jangan Masuk Kalau Gak Mau Jadi Pengangguran

Jumat, 19 Januari 2024, 19:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
10 Jurusan Tersulit Dapat Kerja, Jangan Masuk Kalau Gak Mau Jadi Pengangguran
Ilustrasi jurusan sulit dapat kerja. (YouTube)

Intinya biologi jika dikembangkan lebih kearah biomedik atau pangan yang secara karir akan lebih baik. Tetapi kalau biologi murni sulit.

2. Jurusan Ilmu Lingkungan

Jurusan Ilmu Lingkungan ini lebih ke penelitian dan teoritis, tetapi tidak mengarahkan ke aplikasi teknis. Yang lebih mengaplikasikannya adalah insinyur lingkungan.

Baca juga: Kerja dari Rumah, Kamu Wajib Coba Ide Freelance Ini!

Bagi Anda yang berada di jurusan Ilmu Lingkungan ini biasanya lebih mengambil lagi pendidikan lanjutan atau studi teknis karena seorang Sarjana Sains itu bisa jadi insinyur asalan punya pengalaman.

Kalau ingin lebih mudah cari kerja maka harus diarahkan ke aplikasi atau lanjut S2 ambil Teknik Lingkungan. Karena tingkat pengangguran jurusan Ilmu Lingkungan cukup memprihatinkan.

3. Jurusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi

Jurusan ini merupakan turunan dari ilmu kebumian yang difokuskan untuk kelautan di Indonesia.

Jurusan ini dikenal ada Oseanografi untuk yang lebih ke pemetaannya dan ada juga ilmu kelautan atau oseanologi yang lebih kearah biota laut.

Biasanya, lulusan ini bekerja di bidan perikanan dan juga perkapalan. Jika Anda berkeinginan kerja di kelautan maka akan bingung perusahaan mana yang bisa menerima. Sebab, budidaya sudah ada jurusan ilmu perikanan.

4. Jutusan Teknik Industri

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: