Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata Kapolresta Padang

Kamis, 18 Januari 2024, 17:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata...
Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Muzhendri mewakili Kapolresta, memberikan sambutan pada peluncuran gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu. (humas)

"Nanti kita akan bertemu dengan wali kota dan kepala dinas," ujarnya.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih mengungkapkan kiprah Aipda Dian WR dalam membantu masyarakat yang sudah tak terhitung lagi.

Di antaranya, Aipda Dian WR menjadi donatur tetap di kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih yang berlangsung setiap pekan.

"Aipda Dian WR juga donatur tetap pada kegiatan Pendidikan Peduli Anak Yatim setiap semester. Kegiatan ini berupa penyerahan bantuan untuk 60 anak yatim. Masing-masing memperoleh Rp400 ribu," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Selain itu, ujarnya, Aipda Dian juga secara rutin menyisihkan penghasilannya untuk membantu para dhuafa.

"Pak Dian Pitok (demikian Apida Dian karib disapa-red) juga menyasar dunia pendidikan. Dengan memberikan paket Sembako pada beberapa SMP yang ada di wilayah hukum Polsek Lubuk Begalung," ujar Saribulih.

Kegiatan dipandu Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Ketua Yayasan Berkah Amal Salih, Zetri Murni.

Walau dalam kondisi hujan deras, peluncuran Gerakan Anak Sehat 'Aipda Dian WR Peduli Stunting' Yayasan Berkah Amal Salih, berlangsung meriah. Alhasil, suasana sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih penuh sesak.

Pencanangan oleh Kapolresta Padang dan Kepala Puskesmas Lubuk Begalung ditandai dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan.

Dilanjutkan dengan pemberian makan bergizi oleh Kapolresta Padang, bersama kepala Puskesmas Lubuk Begalung, Camat Lubuk Begalung, Kapolsek Lubuk Begalung, Lurah Banuaran Nan XX, Pembina Wilayah Posyandu Cempaka Putih, Pembina dan Pengurus Yayasan Berkah Amal Salih.

Acara diakhiri dengan makan bersama para peserta dan undangan. Dilanjutkan penyerahan paket makanan dan minuman sehat bergizi pada 70 balita mengikuti kegiatan. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: