Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata Kapolresta Padang

Kamis, 18 Januari 2024, 17:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata...
Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Muzhendri mewakili Kapolresta, memberikan sambutan pada peluncuran gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu. (humas)

PADANG (17/1/2024) - Kasi Humas Polsek Lubuk Begalung, Aipda Dian Wihendro Ratno menegaskan, generasi terbaik bangsa di masa depan, tidak terlepas dari kondisi Balita hari ini.

"Jika saat ini Balita sehat dan terbebas dari stunting, akan tercipta generasi sehat demi menuju generasi emas yang berkarakter di tahun 2045 nanti," tegas Aipda Dian yang sehari-hari bertugas sebagai Anggota Reskrim Polsek Lubuk Begalung ini.

Hal itu dikatakan Aipda Dian saat pencanangan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu.

Pencanangan ini dilakukan Kapolresta Padang, diwakili Kasat Binmas Polresta Padang, Kompol Muzhendri bersama Camat Lubuk Begalung yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Akmal dan Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr Sari Ramadhani.

Juga hadir Kapolsek Lubuk Begalung yang diwakili Kanit Binmas, Iptu Abdullah, Lurah Banuaran Nan XX, Defrison dan pengurus Yayasan Berkah Amal Salih.

Dikatakan Aipda Dian, program Peduli Stunting ini sengaja dia lakukan, untuk mendukung Gerakan Anak Sehat yang telah dicanangkan pemerintah. Gerakan ini akan digelar etiap Rabu siang dengan melibatkan anak yang menderita stunting dan rentan stunting.

"Sebanyak 70 Balita didampingi orang tua hadir di sini untuk mendapatkan asupan gizi. Mereka juga kita beri makanan sehat untuk dibawa pulang," ungkapnya.

"Kegiatan ini kita lakukan, setelah berkoordinasi dengan Puskesmas dan pihak kecamatan. Kita juga sangat termotivasi, lantaran tim kreatif Yayasan Berkah Amal Salih ini sebagian besar adalah kader Posyandu dan PKK Banuaran," ujar Aipda Dian yang tetap komit untuk terus berkontribusi di gerakan Jumat Berkah Berbagi.

"Aipda Dian WR Peduli Stunting untuk para balita yang terkena Stunting dan rentan Stunting. Sementara JBB Amal Salih, santunan untuk anak yatim yang tetap berlangsung setiap Jumat," Aipda Dian WR yang juga dipercaya sebagai Ketua Pembinaan dan Pengembangan Potensi Generasi Muda (KP3GM) Yayasan Berkah Amal Salih ini.

Hadirnya Aipda Dian WR Peduli Stunting, mendapat apresiasi Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr Sari Ramadhani. Dia menegaskan, Aipda Dian telah memberi harapan besar dibidang kesehatan.

"Saya terharu dengan program yang dicanangkan Yayasan Berkah Amal Salih. Saya juga sangat bahagia dengan kepedulian Pak Dian, dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkontribusi memberantas dan mencegah stunting."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: