10 Jurusan Paling Dicari di BUMN, Mau Kerja di PLN, Pertamina? Auto Diterima

Rabu, 17 Januari 2024, 18:08 WIB | Gaya Hidup | Nasional
10 Jurusan Paling Dicari di BUMN, Mau Kerja di PLN, Pertamina? Auto Diterima
Ilustrasi jurusan paling dicari BUMN. (Foto: YouTube)

Lulusan Teknik Industri dibutuhkan di BUMN karena optimasi proses kemampuan untuk secara analitik mengolah data, fungsi operasional. SDM atau dioptimasi bahan baku.

Anak Tekni Industri ini mengambil lingkup lingkup pekerjaan yang beririsan dengan manajemen karena secara teknik ilmu manajemennya juga cukup kencang dan ilmu angkanya.

8. Jurusan Ilmu Hukum

Ilmu Hukum bisa masuk ke BUMN, mereka tidak harus menjadi seorang advokat, tidak harus memiliki lisensi apa-apa karena kalau Anda menjadi representative hukum atau legal Officer di perusahaan maka urusan sengketa akan dipegang lowyar perusahaan.

Tetapi Sarjana Hukum akan mengelola secara administrasi dan membuat secara praktek, serta bisa berkomunikasi hukum dengan baik.

9. Jurusan Komputer (IF/TK/SI/TI)

Perusahaan mana sih yang tidak menggunakan teknologi apapalgi diera digital saat ini. So, wajar jurusan Komputer banyak lolos di BUMN.

Tetapi kalau BUMN ini pekerjaannya independen atau pekerjaaan yan tidak dikerjakan secara in-house, namun dikerjakan oleh kontraktor atau

konsultan.

Sehingga jadi nilai plus bagi Anda yang komunikasi baik dalam teknologi dan memahami prinsip teknologi tapi tidak bisa kopling bisa jadi kesempatan buat Anda masuk BUMN.

10. Jurusan Ilmu Komunikasi

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Bagus Satrio Utomo

Bagikan: