Ide Usaha 2024: Modal Rp120 Ribu, Hutang 2 Miliar Lunas! Kisah Sukses Pengusaha Bakso

Senin, 01 Januari 2024, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha 2024: Modal Rp120 Ribu, Hutang 2 Miliar Lunas! Kisah Sukses Pengusaha Bakso
Ilustrasi kisah sukses pengusaha pedagang bakso asal Kota Malang. (Foto: kanal Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

RESTU orang tua, terutama izin seorang ibu adalah kunci paling mujarab dalam menjalankan apa pun. Seperti yang yang dirasakan Rizky, owner dari Bakso Sritikah Malang.

Dilansir dari kanal Youtube Pecah Telur, Rizky memulai usaha baksonya betul-betul dari terendah. Di mulai dari modal Rp120 ribu, itu pun Rp50 ribunya meminjam pada ibunya.

"Saya juga tidak tau mas, usaha yang ini bener-bener disuport banget sama ibu saya, bahkan modal saya pun Rp120, Rp50 ribunya dipinjemin," ujarnya pada Pemilik kanal Youtube Pecah Telur.

Ia mengaku sempat berada di titip paling rendah, di mana untuk makan saja susah. Di mana beberapa minggu ia sempat merasakan cuma bisa beli beras dan bawang saja.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

"Ya karena sebelumnya kita itu kan kerjanya sebagai kontraktor tambang mas, jadi sempat merasa kesulitan, bahkan minusnya sampe Rp2 miliar mas. Ini juga yang memaksa kita buat semangat terus jalaninya mas," jelasnya.

Bahkan saking terasanya momen sulit itu, Rizky membuat menu bakso spesialnya dengan nama 'Kemulan Utang'. Menu tersebut dibandrol harga cuma Rp2000 saja, di dalamnya sudah tersedia bakso, pangsit, tahu, dan lainnya.

Ia mengaku alasan utama yang mendorong hadirnya menu tersebut adalah, ia sangat ingin orang lain yang juga berada di posisinya saat punya hutang banyak, tetap bisa merasakan nikmatnya bakso.

Meskipun sempat naik, tentu saja usaha baksonya juga mengalami masa keterpurukan. Hingga suatu hari saat tengah viralnya bakso aci, Rizky juga termotivasi mengemas bakso malangnya dalam bentuk frozen.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

"Setiap saat, meskipun saat lagi jatoh-jatohnya, ibu nggak pernah sekalikun berhenti suport dan kasi kita semangat. Sampai akhirnya kita coba kemas dalam bentuk frozen ini, kita pasarkan dan iklan di semua media sosial," tuturnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: