Ide Usaha 2024: Modal Rp120 Ribu, Hutang 2 Miliar Lunas! Kisah Sukses Pengusaha Bakso

Senin, 01 Januari 2024, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha 2024: Modal Rp120 Ribu, Hutang 2 Miliar Lunas! Kisah Sukses Pengusaha Bakso
Ilustrasi kisah sukses pengusaha pedagang bakso asal Kota Malang. (Foto: kanal Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Rizky mulai rajin posting produknya di semua grub jual beli yang ada di Facebook. Di sinilah ia mulai mampu menarik perhatian pasar.

"Hingga satu hari ada yang beli beberapa kemasan aja, terus dia bawa ke Hongkong. Setelah satu minggu, itu dia pesan lagi, di sini puncaknya kita bisa jangkau pasar luar negeri," katanya.

Kerennya lagi sekali seminggu, Rizky bisa terima pesanan sebanyak 12 ribu pcs dari Hongkong tersebut. Sejak itulah permintaan produk Bakso Sritikah Malang terus meningkat pesat.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

"Alhamdulillah berkat satu orang tadi, sampai sekarang pesanan bakso ke Hongkong tidak pernah kurang dari 12 ribu pcs setiap minggunya," paparnya.

Sekarang pun ia sudah punya pabrik olahan sendiri, dan juga sudah berhasil melunasi semua hutangnya sebesar Rp2 miliar minus dari usaha tambang pasir sebelumnya.

"Padahal saya ndak pernah nyangka sedikitpun bisa sampai di titik sekarang mas, apalagi kalau ingat dulunya hidup pahit-pahitnya, orangtua ndak pernah restu sama usaha kita, dan sekarang setelah dapat restu di usaha bakso, semuanya lancar jaya," ungkapnya.

Sedikit tips sukses yang ingin ia sampaikan kepada pengusaha muda ialah, jangan pernah abaikan ridho orang tuamu. Terutama ridho seorang ibu, karena ketulusan doa seorang ibu adalah kunci sukses paling mujarab bagimu.

"Apalagi dalam berbagi, itu jangan pernah pelit, kalau bisa kasih lebih, berikan. Itulah yang terus saya terapkan mas, orang tua itu nomor satu, kalau sudah dapat restu, usaha apa pun itu dijamin sukses," tutupnya. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: