Koperasi jadi Pilar Utama Ekonomi Daerah

Sabtu, 05 Oktober 2024, 06:25 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Koperasi jadi Pilar Utama Ekonomi Daerah
Pjs Bupati Agam, Endrizal foto bersama pemateri dan peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Sektor Riil menuju Restrukturisasi Usaha, di Lubuk Basung, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (3/10/2024) -- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal menekankan pentingnya peningkatan kapasitas koperasi sektor riil, agar mampu memanfaatkan potensi dan peluang yang ada dalam pengembangan usaha.

Menurutnya, koperasi merupakan salah satu pilar utama dalam mendorong perekonomian daerah dan harus terus berinovasi agar tetap relevan di tengah perubahan ekonomi.

"Kami berharap Bimtek ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai cara memanfaatkan potensi yang ada, serta bagaimana koperasi bisa berperan lebih aktif dalam menciptakan peluang usaha baru yang lebih kompetitif," ujar Endrizal.

Hal itu dikatakannya, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Sektor Riil menuju Restrukturisasi Usaha, di Lubuk Basung, Kamis.

Baca juga: Menteri ATR BPN Setujui RDTR Kawasan Perkotaan Banuhampu

Dikesempatan itu, Endrizal diminta jadi narasumber dalam upaya memberikan wawasan mengenai memanfaatkan potensi pada Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut bertema "Pemanfaatan Potensi dan Peluang untuk Pengembangan Usaha Koperasi."

Bimtek ini dihadiri pengurus koperasi dari berbagai daerah di Kabupaten Agam, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui koperasi yang lebih adaptif dan berdaya saing. (*)

Baca juga: Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan Lahan Kosong

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024