Hidayat: Program Pokir Anggota DPRD itu harus jadikan Masyarakat Mandiri dan Berdaya Saing

Rabu, 20 Desember 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hidayat: Program Pokir Anggota DPRD itu harus jadikan Masyarakat Mandiri dan Berdaya Saing
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat, Hidayat pada agenda reses masa sidang pertama DPRD Sumbar tahun 2023/2024 bersama warga Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Selasa. (humas)

PADANG (19/12/2023) - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat, Hidayat menerangkan, aspirasi masyarakat tentang pembangunan yang diperjuangkan para wakil rakyat melalui mekanisme pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD, harus dapat diarahkan dengan cerdas untuk meningkatkan keterampilan warga agar mandiri dan memiliki daya saing.

"Reses ini merupakan momen penting bagi seorang anggota dewan guna mengetahui apa saja yang jadi permasalahan di tengah masyarakat," ungkap Hidayat pada agenda reses masa sidang pertama DPRD Sumbar tahun 2023/2024 bersama warga Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Selasa.

Melalui reses, terang Hidayat, para wakil rakyat dapat memahami sepenuhnya apa yang menjadi keluhan, kebutuhan dan harapan.

"Reses ini juga jadi kesempatan strategis untuk merencanakan penggunaan dana Pokok Pikiran (Pokir) agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat," jelas Hidayat.

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Dikesempatan itu, Hidayat menyoroti potensi besar anggaran yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Di antara prioritasnya adalah memberikan pelatihan dalam berbagai keterampilan, mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menggalakkan koperasi serta memperbaiki infrastruktur yang relevan.

Dikesempatan itu, Hidayat juga memberikan dorongan pada kelompok warga yang memiliki usaha, untuk segera melengkapi izin usaha dengan memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB).

Langkah ini dianggap krusial guna menjamin legalitas dan keamanan bagi para pelaku usaha. (*)

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: