34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

Kamis, 14 Desember 2023, 19:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian...
Anggota DPRD Sumbar, Jefri Masrul bersama Eka Putra (Bupati Tanah Datar) dan jajaran, serahkan Betor pada Keltan dan KWT, yang diserahkan di lapangan Sepak Bola Sembayan, Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara. (humas)

TANAH DATAR (11/12/2023) - Anggota DPRD Sumbar, Jefri Masrul serahkan 34 unit Becak Motor (Betor) pada Kelompok Tani (Keltan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Tanah Datar.

Bantuan Betor yang diwujudkan melalui pokok pikiran (Pokir) Jefri Masrul sebagai wakil rakyat di parlemen tingkat provinsi itu, merupakan tindaklanjut hasil kunjungan lapangan ke berbagai nagari terutama di Kabupaten Tanah Datar.

"Berawal dari kunjungan lapangan, banyak masyarakat petani yang membutuhkan Betor untuk mengangkut hasil pertaniannya, karena itulah saya upayakan alokasi bantuan ini bagi Keltan dan KWT di Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara dan Padang Ganting," ungkap Jefri Masrul, Senin.

Jefri mengingatkan, pemanfaatan Betor dilakukan dengan adil, sehingga tidak jadi hal yang bakal pemicu perpecahan dalam kelompok.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

"Manfaatkan Bentor ini dengan sebaik-baiknya. Ketua harus membagi pemakaian dengan seadil-adilnya sehingga tidak menimbulkan permasalahan dalam kelompok," pesan Jefri pada penyerahan bantuan di lapangan Sepak Bola Sembayan, Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Sementara, Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan, bantuan Betor seperti ini merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Bantuan ini sangat tepat, karena sinergi dengan Program Bajak Sawah Gratis yang diluncurkan Pemkab Tanah Datar," ungkap Eka.

"Semoga, Betor ini memberikan dampak keringanan atau pengurangan biaya operasional terutama memangkas biaya angkut hasil pertanian atau perkebunan masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Dukung Kemandirian Pangan, Nevi Zuairina Serahkan Alsintan untuk Keltan Ulakan

Dia berharap, dalam pengelolaan bantuan Betor, hendaknya Keltan dan KWT menentukan mekanisme yang baik dan transparan sesuai dengan keputusan bersama.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: