Dukung Kemandirian Pangan, Nevi Zuairina Serahkan Alsintan untuk Keltan Ulakan

Minggu, 24 September 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Dukung Kemandirian Pangan, Nevi Zuairina Serahkan Alsintan untuk Keltan Ulakan
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina saat proses serah terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) pada Kelompok Tani (Keltan) Ulakan di Kabupaten Padang Pariaman, kemarin.

JAKARTA (24/9/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina serahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) pada Kelompok Tani (Keltan) Ulakan di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut anggota Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat II ini, sektor pertanian berperan penting dalam ekonomi masyarakat Padang Pariaman. Sehingga, perlu upaya peningkatan kapasitas produksi yang didukung dengan teknologi berupa alat mesin pertanian.

"Empat tahun terakhir, Alsintan yang telah tersampaikan di berbagai kawasan daerah pemilihan Sumbar II berupa traktor, alat pengolah tanah, mesin pompa air. Semuanya, akan membantu petani dalam menjalankan kegiatan pertanian mereka dengan lebih efisien," ungkap Nevi pada kunjungan ke daerah pemilihannya, kemarin.

Bantuan Alsintan ini, merupakan wujud komitmen Nevi Zuairina dalam mendukung pertanian lokal dan kesejahteraan petani.

Baca juga: IKM Alsintan Terima Bantuan dari Kementrian Perindustrian

"Berbagai jenis Alsintan yang telah didistribusikan, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi petani yang selama ini terbentur pada persoalan teknologi," harap dia.

"Saya senang dan terhormat dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian di Padang Pariaman."

"Dengan bantuan ini, kami berharap para petani di Kelompok Tani Ulakan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka," harap Nevi.

Selain memberikan alat mesin pertanian, Nevi Zuairina juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pertanian di wilayahnya, termasuk melalui penyediaan pelatihan dan bantuan lainnya.

"Serah terima ini adalah langkah konkret dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani lokal."

"Semoga dedikasi dalam mendukung pertanian akan memberikan manfaat yang besar bagi Kelompok Tani Ulakan dan masyarakat Padang Pariaman secara umum," tutup Nevi Zuairina. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: