PEMKAB PESSEL Janji Beton Jalan Nagari Koto Rawang Tahun Depan

Minggu, 10 Desember 2023, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Janji Beton Jalan Nagari Koto Rawang Tahun Depan
Ruas jalan di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, yang dijanjikan betonisasi oleh pemkab, pada tahun 2024. Foto: Dok Diskominfo

PESISIR SELATAN(10/12/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menegaskan ruas jalan di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, segera diperbaiki tahun depan (tahun 2024).

"Ini adalah bentuk keberpihakan, dan pemerataan pembangunan di daerah. Dan, alokasi anggaran sudah ada di APBD 2024. Tinggal pelaksanaan saja," ucap Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Fahresi Eka Siska, dalam relis diterima Minggu (10/12/2023).

Eka menambahkan, perbaikan yang akan dilakukan terhadap jalan nagari tadi, dilaksanakan dengan sistem betonisasi.

"Sebab, pengaspalan tidak memungkinkan dilakukan. Disebabkan sulitnya akses alat berat ke lokasi," ujarnya.

Wali Nagari Koto Rawang, Derijol menambahkan, sedikitnya ada 436 Kepala Keluarga, alias 1.600 jiwa yang tinggal di Nagari tersebut.

Dan, jalan Kabupaten yang rusak tadi, panjangnya mencapai 3 kilometer. Merupakan jalan utama, dan akses satu -satunya masyarakat untuk menjangkau lokasi luar. Baik itu mengangkut hasil ladang, sawah, hingga transportasi lain.

"Kami (Pemnag) berharap, supaya segera dapat diperbaiki. Sehingga akses masyarakat pun, akan dapat lancar serta cepat, dibanding saat ini," Derijol. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: