CLIFF JUMPING MANDEH: Uji Nyali di Karang Tinggi Sironjong Kecil

Minggu, 03 Desember 2023, 12:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
CLIFF JUMPING MANDEH: Uji Nyali di Karang Tinggi Sironjong Kecil
Seorang lelaki muda mencoba atraksi cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Foto: Dok Deri Afhan.

Masyarakat menyebutnya dengan Batu Rakik - Rakik.

"Lokasi itu, biasanya tempat bermain burung Camar Laut. Biasanya terlihat menjelang senja," ujar Reyes, didampingi Alessandro Satri.

Masuk Spot Cliff Jumping di Indonesia

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyebut, atraksi lompat tebing atau terjun bebas di Pulau Sironjong Kecil, tercatat ke dalam 4 (empat) lokasi wisata minat khusus Cliff Jumping di Indonesia.

Ke empat lokasi tersebut: Pulau Sironjong Kecil Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat, Pulau Pahawang di Lampung, Air Terjun Umar Maya di Lombok, dan Tebing Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali.

"Kita cukup bangga dengan ini. Dan, tunggu apa lagi. Ayo berwisata Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat," ucapnya, diamini Kadis Parpora Suhendri dan Kabid Pariwisata Oriza Dharma.

Akses Menuju Pulau Sironjong Kecil

Untuk berkunjung ke pulau Sironjong Kecil, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ada banyak sarana transportasi alternatif.

Di Bandara Internasional Minangkabau Padang, anda bisa memilih transportasi darat seperti taksi atau mobil sewaan.

Mudah ditemukan, dan akan membawa anda langsung ke kawasan pelabuhan ikan Carocok Tarusan, dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Di lokasi, anda bisa menemukan banyak kapal wisata, beserta pemandu.

Biasanya, mereka (pemandu wisata) akan menawarkan paket - paket wisata ke pengunjung.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: