Per Oktober 2023, Inflasi Sumbar Lebih Rendah dari Nasional

Kamis, 30 November 2023, 23:18 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Per Oktober 2023, Inflasi Sumbar Lebih Rendah dari Nasional
Deputy Kepala Perwakilan BI Sumbar, Kristoveny foto bersama dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar pada pertemuan tahunan BI, Rabu (29/11/2023) malam. (veri rikiyanto)

Sebagai dukungan lebih lanjut terhadap UMKM, ekonomi kreatif dan pariwisata Sumatera Barat, BI bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, akan menyelenggarakan acara "Sumatera Barat Creative Economy Festival 2023" atau Sumbar CreatiFest 2023 pada tanggal 1-3 Desember 2023.

Selain pengembangan UMKM dan ekonomi syariah, Kantor Perwakilan BI Sumatera Barat juga aktif mengembangkan ekonomi digital.

"Kami terus memperluas digitalisasi pembayaran kepada masyarakat melalui penggunaan QRIS, baik dari sisi pengguna maupun merchant."

"Hingga saat ini, total transaksi QRIS mencapai Rp990 miliar, dimana transaksi tersebut mayoritas terjadi pada pelaku usaha mikro dan kecil," ungkap Kristoveny.

BI Sumbar juga mendorong implementasi digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dengan program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: