5 Jenis Freelance yang Bisa Guru dan Honerer Lakukan, Nambah Uang Jajan

Kamis, 23 November 2023, 09:20 WIB | Bisnis | Nasional
5 Jenis Freelance yang Bisa Guru dan Honerer Lakukan, Nambah Uang Jajan
Ilustrasi Freelancer bagi Guru & Honorer
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi seorang Konsultan kurikulum pendidikan, kamu dibebankan untuk memperdebatkan isu terkini tentang pendidikan. Misalnya kurikulum 2013 yang masih diperdebatkan 5 tahun lalu oleh beberapa konsultan.

Seperti konsultan pada umumnya, kamu akan melayani segala aspek tergantung tema. Kamu akan sering berinteraksi dengan pejabat terkait penyempurnaan kurikulu, pemangku kebijakan serta kembangkan pelatihan.

4. Guru Online

Berikutnya, kamu bisa jadi guru online dengan mengajar pada beberapa situs seperti Superprof.co.id hingga Snapask.com serta Teman-belajar.com. Tahapannya dengan mengunjungi website tersebut, lalu lakukan pendaftaran dan pilih metode daftar sebagai guru.

Setelah mendaftar, kamu diintruksikan untuk menginput segala pendataan yang dibutuhkan berupa dokumen terkait hingga informasi pribadi lain selengkap-lengkapnya sampai selesai.

Baru lah kemudian, tunggu saja pihak murid menghubungimu dan meminta penjadwalan terkait ajaran yang kamu berikan secara online. Nantinya setelah transaksi selesai, baru ada konfirmasi terkait masuknya saldo.

5. Youtuber

Terakhir, sebagai guru atau pun honorer pengajar, kamu bisa menekuni profesi sebagai Youtuber. Jadi, buat lah konten bertema pendidikan misalnya bagaimana cara perhitungan integral dan sejenisnya.

Intinya, buat konten yang kamu kuasai dan jelaskan sebagaimana kamu memahami. Sebagai tips, menjadi Youtuber adalah sesuatu yang harus rutin dilakukan. Buat penjadwalan misalnya upload video sekali sehari, contohnya.

Atau contoh yang dilakukan oleh seorang Youtuber dengan tema konten mainan anak, upload video 4 kali sehari. Tidak perlu yang ribet dan susah, cukup sederhana saja dan paling pentingnya yaitu kamu rutin upload selama beberapa bulan.

Jika telah mencoba semua tahapan selama 4-6 bulan dan tidak juga berhasil, kamu bisa beralih ke TikTok dengan lakukan metode serupa. Intinya, semua tergantung algoritma saja dan bagaimana kamu menempatkan hastag yang sesuai agar dicari lebih banyak pengguna.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024