Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke Warga Saok Laweh

Selasa, 21 November 2023, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke...
Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumbar, Ulfa (baju garis hitam) foto bersama warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok usai serahkan bantuan bibit pohon mangga, Selasa. (istimewa)

SOLOK (21/11/2023) - Sukarelawan Mak Ganjar bagikan bibit pohon mangga untuk warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Sukarelawanan Ganjar Pranowo itu juga mengedukasi warga Nagari Saok Laweh, cara menanam dan budidayanya.

"Dengan penyerahan bantuan bibit buah-buahan ini, kelak ketika berbuah, bisa dinikmati warga sekitar sini," ungkap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumbar, Ulfa dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Dijelaskan, pemilihan bibit pohon mangga ini, karena jenis tanaman itu sangat mudah dibudidayakan. Selain itu, buah-buahan ini disukai mayoritas masyarakat.

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

"Bibit pohon itu mudah dibudidayakan dan banyak disukai banyak masyarakat luas," tutut Ulfa.

Menurut dia, antusias masyarakat yang hadir dalam pembagian bibit tersebut sangat positif penyambutannya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Banyak masyarakat memperhatikan pemaparan yang dilakukan relawan Mak Ganjar tentang cara membudidayakan pohon mangga tersebut.

Baca juga: Sukarelawan OMG Sumbar Gandeng Pemuda Pariaman Tanam Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden pada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: