Polda Jawa Barat Serap Aspirasi KPKJA Waduk Cirata, Petani Ikan Keluhkan Ini

Jumat, 10 November 2023, 10:30 WIB | Bisnis | Nasional
Polda Jawa Barat Serap Aspirasi KPKJA Waduk Cirata, Petani Ikan Keluhkan Ini
Polda Jawa Barat melalui Subdit Ekonomi, inisiasi silahturahmi dengan Kelompok Pembudidayaan Kolam Jaring Apung (KPKJA) Kampung Jangari, Desa Bobojong di Kecamatan Mande. (istimewa)

"Kalau pun tidak, kami meminta untuk harga ikan bisa Rp25.000 sampai Rp30.000 per kg, agar bisa menutup modal dan mendapatkan keuntungan," tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum KPKJA, Wawan memberikan keterangan senada. Menurutnya, harga pakan ikan bisa naik 3 kali dalam setahun. Ini terjadi karena ada permainan oknum perusahaan yang memainkan harga pakan di pasaran.

"Saya meminta pada bapak-bapak di Polda, bisa memberikan solosi dan menindak dengan tegas pengusaha nakal yang memainkan harga pakan di pasaran," harapnya.

Kegiatan silahturahmi dan dialog dengan petani KPKJA Cirata ini berjalan lancar. Polda Jabar berpesan agar pemilik KJA tetap terus melakukan budidaya ikan yang baik, karena ini juga membantu program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

Dikesempatan itu, tim Polda Jabar juga mengungkapkan, kualitas air Waduk Cirata yang sudah melebihi ambang batas, telah membuat pemerintah pusat melakukan upaya percepatan pengembalian kualitas air di waduk tersebut. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: