Mahyeldi: Eksekusi Kegiatan dalam APBD Sumbar 2024 Mulai Bulan Februari

Selasa, 07 November 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Eksekusi Kegiatan dalam APBD Sumbar 2024 Mulai Bulan Februari
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin apel di Kantor Dinas Pangan, Senin. Apel ini juga diikuti ASN Bappeda dan Dishut Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (6/11/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menargetkan, agenda pembangunan yang tercantum dalam APBD Sumbar 2024, telah dikerjakan bulan Februari.

Mahyeldi mewanti-wanti, setiap pimpinan OPD menunggu pertengahan tahun, baru memulai program dan kegiatan yang telah disusun dalam APBD 2024. Kalau ditunda, akan memicu penumpukan di akhir tahun.

"Tahun depan itu, dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres. Sehingga, kegiatan di tengah masyarakat akan sangat padat. Jangan sampai, agenda nasional itu malah mengganggu kegiatan pemerintahan daerah," tegas Mahyeldi di Padang, Senin.

Arahan ini disampaikan Mahyeldi saat memimpin apel di Kantor Dinas Pangan, yang juga diikuti ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumbar.

Baca juga: Buya Gusrizal Gazahar Pesankan Pentingnya Kerja Kolaboratif ke Ketua DPRD Sumbar

Mahyeldi juga meminta, pelaksanaan kegiatan senantiasa mengedepankan kerjasama tim, bukan mengandalkan kemampuan individu.

Selain itu, sambung Mahyeldi, sangat penting untuk memahami rencana dan sasaran pelaksanaan kegiatan itu sendiri.

Kemudian, pemahaman akan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) juga diperlukan, karena yang akan mempengaruhi keberhasilan suatu kegiatan adalah kebersamaan, bukan bertumpu pada kemampuan pribadi.

"Jangan sampai ada yang tidak memahami Tupoksi. Satu orang saja yang tidak paham Tupoksi, akan mempengaruhi kinerja organisasi secara keseluruhan," tegasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Bawa Kadisdik Tinjau Kampus SMAN 2 Sumatera Barat

Selain itu, Mahyeldi juga meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lebih cermat memantau dan mengawasi kinerja jajaran di tubuh organisasi masing-masing.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024