Jalankan 3 Ide Usaha Ini Sebulan Untung Rp17 Juta, Apa Benar? Yuk Simak!

Rabu, 01 November 2023, 18:35 WIB | Bisnis | Nasional
Jalankan 3 Ide Usaha Ini Sebulan Untung Rp17 Juta, Apa Benar? Yuk Simak!
Ilustrasi ide usaha sepanjang masa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ide usaha yang pertama yaitu jual beli HP rusak. Asal kamu tahu bagi sebagian orang HP yang tidak bisa dipakai, tidak akan memiliki nilai jual lagi.

Tapi ternyata, jika dijual ini masih memiliki nilai rupiah yang lumayan loh! Biasanya bagian dari hp yang sudah rusak bisa dibuang, sementara yang masih layak pakai bisa kamu gunakan atau jual kembali.

Kamu bisa menjualnya dengan kisaran harga Rp35 ribu sampai Rp100 ribu. Sebagai contoh jika kamu membeli hp rusak dengan harga

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Rp25.000. Kemudian dari HP tersebut masih bisa dimanfaatkan LCD dan baterai saja.

Kamu bisa menjualnya kembali, kurang lebih kamu bisa mendapatkan keuntungan Rp100-150.000 dari modal 25.000 yang sudah dikeluarkan.

2. Menjual Briket Arang

Jika kamu tinggal di pedesaan, maka usaha ini cocok untuk kamu coba. Biasanya di pedesaan banyak sekali limbah kayu, sekam padi, dan batok kelapa yang tidak dimanfaatkan dengan benar.

Kamu dapat membakarnya sehingga menjadi arang, kemudian dapat kamu haluskan arang tersebut dan dicampur dengan tepung kanji. Setelahnya kamu bisa mencetaknya menjadi bagian-bagian kecil dan menjemurnya sampai kering.

Setelah itu kamu bisa menjualnya kepada para tukang sate ataupun dijual di Pasar ekspor yang memiliki potensi ekonomi yang sangat tinggi.

3. Menjual Peralatan Listrik

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: