Kuliah Sambil Usaha Modal Uang Jajan Orangtua, Ini Tips Berkembang Bisnisnya

Selasa, 31 Oktober 2023, 07:04 WIB | News | Nasional
Kuliah Sambil Usaha Modal Uang Jajan Orangtua, Ini Tips Berkembang Bisnisnya
Ilustrasi Ide Usaha berupa Bisnis dengan Jualan Juragan Sambal Bakar (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TIDAK banyak orang yang sudah berfikir untuk memulai usaha ketika masih belia, atau seumuran anak muda saat bersekolah atau kuliah.

Namun, hal tersebut telah dilakukan oleh salah seorang pengusaha asal Tulungagung yang baru lulus kuliah dengan bisnis Juragan Sambal Bakar.

Menurut Channel Youtube Pecah Telur, pria bernama Rizal Ananda Mulya tersebut telah peroleh omset jualan Rp9 juta per hari dari bisnis yang sedang diusahakan.

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait kisah sukses pengusaha Juragan Sambal Bakar di Tulungagung tersebut beserta tips bisnisnya sampai berkembang.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Sekedar informasi, bahwa ia kuliah jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di UIN Tulung Agung dan tidak ada basic marketing. Maka dari itu, semua bisnis yang diusahakan hanya otodidak.

Kisah Sukses Mahasiswa yang Usaha Sambil Kuliah

Rizal Ananda Mulya yang lahir pada 2 Mei 2000 tersebut, memulai bisnisnya ketika semester 2 kuliah dengan modal sisihin uang jajan dari orangtua. Ia mengaku dulu diberi uang saku Rp300 ribu sebulan, namun berhasil menabung Rp200 ribu setiap bulannya.

Akhirnya, ia mulai jualan pentol dan tentunya laku. Kemudian, beralih lagi menjadi jualan Bakso pada semester 3. Bahkan, keuntungannya bisa buat bayar cicilan tanah ratusan juta menjadi angka Rp10 juta sebulannya.

Sebelum memulai usaha Juragan Sambal Bakar dengan modal Rp200 juta, ia mendapatkan banyak keuntungan dari jualan baju bekas atau thrifting secara online. Sulitnya cuma di 1-2 minggu pertama, karena setelah sebulan omsetnya meledak.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Sayangnya ketika awal 2022, terlalu banyak pesaing pada bisnis tersebut dan menyebabkan omsetnya menurun. Hal tersebut, menginisiasi pria 23 tahun itu untuk membuka usaha baru Juragan Sambal Bakar. Berikut konsep bisnisnya:

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: