Jalur Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Bisa Dilalui Sebelum Ramadhan 2024

Senin, 30 Oktober 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jalur Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Bisa Dilalui Sebelum Ramadhan 2024
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Forkopimda dan jajaran, ikuti kegiatan Sepeda Sehat di Jalan Tol Padang-Sicincin, Ahad. (humas)

PADANG (29/10/2023) -- Ribuan peserta ikuti Sepeda Sehat di Jalan Tol Padang-Sicincin, Ahad. Kegiatan ini dimaksudkan untuk sosialisasi jalur tol pada masyarakat.

"Saat saya berdiskusi dengan Menteri ATR/BPN beberapa waktu lalu, disebutkan pembangunan Tol Padang-Sicincin ini akan rampung sebelum Ramadhan tahun depan atau sekitar bulan Maret 2024," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat melepas kegiatan, Ahad pagi.

Dengan even sepeda sehat ini, Mahyeldi berharap, masyarakat di sekitar jalan tol, terus mendukung kelancaran pembangunan proyeks strategis nasional (PSN) tersebut. Terlebih, jalan tol ini ditargetkan akan bisa dilewati saat musim mudik lebaran 1445 H/2024 nanti.

"Yakinlah, segala permasalahan pasti ada jalannya keluarnya. Asal kita bersama-sama membulatkan tekad dan niat untuk pembangunan," ajaknya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Sementara itu, Project Director PT Hutama Karya Persero, Sri Hastuti Hardiningsih mengatakan, pengerjaan Jalur Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin, memiliki panjang sekitar 36,15 kilometer (KM).

"Untuk pembebasan lahan, saat ini sudah mencapai 92,6 persen. Sedangkan proges fisiknya, yang sedang berlangsung saat ini adalah 41,5 persen," ungkapnya.

"Mudah-mudahan, dukungan masyarakat tetap mendukung keberlangsungan pembangunan jalan tol," harap Sri.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon melaporkan, terselenggaranya iven Sepeda Sehat di Jalur Tol tersebut, merupakan gagasan dan inisiator Forkopimda Sumbar dan beberapa unsur lainnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

"Dengan adanya iven Sepeda Sehat, alhamdulillah masyarakat jadi tahu bahwa di Sumbar ini ada Jalan Tol. Insya Allah, dalam waktu yang tidak lama lagi, bisa dilewati oleh kendaraan," ujar Maifrizon.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: