Tetap Cuan di Tengah Perkembangan Teknologi, Pemula Wajib Coba 5 Ide Usaha Ini!

Kamis, 26 Oktober 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
Tetap Cuan di Tengah Perkembangan Teknologi, Pemula Wajib Coba 5 Ide Usaha Ini!
Ilustrasi ide usaha paling cuan tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kabar baiknya di YouTube juga sudah ada program affiliate, hanya saja belum masuk ke Indonesia dan baru tersedia di beberapa negara saja. Kamu bisa tunggu itu, dan juga sembari mencoba program yang sudah ada.

2. Konten Kreator

Peningkatan penggunaan media sosial telah membuat pekerjaan sebagai konten kreator, menjadi ladang cuan yang menarik dan cepat.

Bahkan dengan modal minim kamu, bisa ciptakan konten yang menghasilkan keuntungan jutaan hingga miliaran rupiah.

Pendapatan seorang konten kreator biasanya berasal dari endorsement, memonetisasi konten, sponsor posst, konten placement, atau dari Google Adsense.

Semakin besar jumlah pengikut yang kamu miliki, semakin besar pula kesempatan kamu untuk bekerja sama dengan berbagai merek. Namun di balik potensi keuntungan yang menjanjikan ini, menjadi seorang konten kreator juga memiliki tantangan tersendiri.

Terutama membangun akun media sosial dari awal secara organik, tentu tidak mudah kamu perlu memastikan konten yang kamu buat autentik dan diminati oleh konsumen.

Kamu juga perlu membangun personal branding terlebih dahulu. Itulah sebabnya riset yang mendalam dan daya kreativitas yang tinggi sangat diperlukan.

Contoh konten kreator adalah kamu bisa menjadi seorang Youtuber, Instagrammer, Tiktoker, Facebooker, travel, blogger, dan masih banyak lainnya.

3. Bisnis Franchise

Jika kamu ingin berbisnis tanpa harus memulai dari nol. Bisnis franchise bisa menjadi pilihan yang menarik, kamu dapat menjalankan usaha yang sudah terbukti sukses.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: