Pejaro Sport Pecah Ban lalu Terguling di Tol Pekanbaru-Dumai

Selasa, 24 Oktober 2023, 08:04 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Pejaro Sport Pecah Ban lalu Terguling di Tol Pekanbaru-Dumai
Mobil Pajero Sport dengan nomor polisi BM 1231 DA terguling di ruas Tol Pekanbaru-Dumai KM 41+800 jalur A, Ahad siang. (humas)

PEKANBARU (24/10/2023) - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai KM 41+800 jalur A, Ahad sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntungnya, sopir berikut penumpang Mobil Pajero Sport dengan nomor polisi BM 1231 DA hanya mengalami luka ringan.

"Ban mobil bagian belakang kanan mengalami pecah, lalu menabrak pembatas jalan hingga terguling ke arah jalur cepat," ungkap Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Dwi Nur Setiawan seputar penyebab kecelakaan tunggal ini, di Pekanbaru.

Dikatakan, mobil ini diketahui dalam perjalanan dari Dumai tujuan ke Pekanbaru. Akibat terguling dan menabrak pembatas jalan, mobil pajero mengalami kerusakan pada bagian kap dan atap depannya.

Laka tunggal ini sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar, beberapa pengguna tol tampak ikut mengevakuasi beberapa korban dari dalam mobil.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya (Persero), Jarot Seno Wibawa menambahkan, kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas jalan tol.

"Kita mengimbau seluruh pengguna jalan, agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol seperti berkendara di kecepatan maksimal 80 km per jam," harap Jarot.

Kemudian, sebelum berangkat dapat memeriksa kondisi kendaraan, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: