Yennita Sarankan PKK Kecamatan Miliki Nagari Binaan, Ini Tujuannya

Sabtu, 21 Oktober 2023, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Yennita Sarankan PKK Kecamatan Miliki Nagari Binaan, Ini Tujuannya
Ketua TP-PKK Agam, Yennita (baju merah) saat memberikan arahan pada pengurus TP-PKK Kecamatan IV Angkek, Jumat. (humas)

Ditambahkan, PKK kecamatan dan nagari juga diminta untuk melakukan pembinaan ke kelompok PKK jorong, sampai dasawisma secara berkelanjutan.

"Semoga kerja keras dan kepedulian kita dalam menyukseskan gerakan PKK di Kabupaten Agam, dapat mewujudkan masyarakat yang lebih maju," harapnya.

Perkuat Peran Dasawisma

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

Sementara, Pembina PKK Kecamatan Canduang, M Noviardi Ismail menyebutkan, PKK di Canduang selama ini aktif, meski ada satu nagari yang sempat vakum beberapa tahun.

"Seperti PKK Nagari Lasi, sudah 12 tahun vakum. Tapi tahun lalu sudah kembali bangkit dan dibenahi," ujarnya.

Disebutkan, kedatangan PKK Agam ke Canduang untuk melakukan pembinaan, maka ini menjadi suatu motivasi bagi jajaran PKK kecamatan untuk melaksanakan program lebih baik ke depan.

"Karena peran PKK sangat penting, yang bisa menjangkau masyarakat disemua lini melalui kader PKK nya," sebut Noviardi yang juga camat Canduang.

Disebutkan, kondisi saat ini banyak masyarakat yang kembali ke alam, sehingga peran dasawisma juga perlu lebih dimaksimalkan.

"Pembinaan yang diberikan PKK Agam ini sangat besar manfaatnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di kecamatan," katanya lagi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: