45 Motor Terjaring dalam Operasi Bule Light Patrol Polresta Pekanbaru

Senin, 02 Oktober 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
45 Motor Terjaring dalam Operasi Bule Light Patrol Polresta Pekanbaru
Kendaraan bermotor yang diamankan personel Satlantas Polresta Pekanbaru pada kegiatan blue light patrol sepanjang Sabtu malam hingga Ahad dini hari di sejumlah titik di Kota Pekanbaru. (humas)

PEKANBARU (1/10/2023) -- Sebanyak 45 unit sepeda motor diamankan personel Satlantas Polresta Pekanbaru usai kegiatan blue light patrol sepanjang Sabtu malam hingga Ahad dini hari.

Patroli yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru bersama Polsek jajarannya ini dilaksanakan serentak menyisir lokasi rawan gangguan Ksmtibmas yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Selain itu, juga untuk menertibkan gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari saat akhir pekan di Pekanbaru," ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Ahad siang.

Semua unit sepeda motor yang diamankan, terangnya, dibawa ke Kantor Satlantas Polresta Pekanbaru. Sebab, kendaraan itu tidak dilengkapi dengan surat dan komponen lainnya.

Baca juga: Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Periksa SPBU di Arifin Ahmad

"Ada juga kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar," jelas Kompol Gitta.

Kompol Gitta mengimbau masyarakat Pekanbaru khususnya orang tua, agar lebih mengawasi anak anaknya. Kususnya saat keluar malam hari.

"Orang tua mesti mengawasi anaknya berkendara dengan sepeda motor hingga larut malam bahkan sampai dini hari. Karena, mayoritas pengendara yang diamankan masih usia muda," imbau Kompol Gitta.

"Kegiatan anak-anak pada malam hari hingga larut sangat berpotensi terindikasi balap liar atau gangguan Kamtibmas lainnya. Karena mengingat pengendara yang diamankan mayoritas masih berusia muda," ucap Kompol Gitta.

Baca juga: Puluhan Sepeda Motor Pembalap Liar Diamankan

Adapun lokasi pelaksanaan patroli dilaksanakan di Jalan Sudirman, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Tambusai, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Naga Sakti, Jalan Yos Sudarso, Jembatan Siak 4 dan lokasi rawan lainnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: