Pilgub Sumbar, Yassin: IP-NA Menang di 17 Kabupaten/Kota

Kamis, 10 Desember 2015, 23:01 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pilgub Sumbar, Yassin: IP-NA Menang di 17 Kabupaten/Kota
Calon gubernur Sumbar, Hendra Irwan Rahim didampingi Nasrul Abit, Kamis (10/12/2015) memberikan keterangan pers terkait perolehan suara mereka di pemilihan serentak 2015 ini. (istimewa)

VALORAnews - Pasangan calon gubernur dan wakilgubernur Sumbar nomor urut 2, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (IP-NA) menyatakan mereka telah menang di 17 dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

"Berdasarkan hasil C1 yang kami terima dari saksi di TPS, sebanyak 17 dari 19 kabupaten/kota berhasil kita menangi. Hanya di Padangpariaman kita kalah sementara hasil dari Kabupaten Mentawai belum masuk semua jadi kita belum bisa umumkan," ungkap Ketua Tim pemenangan IP-NA, M Yassin, di posko IP-NA di Jl Batang Antokan, komplek Gor H Agus Salim Padang, kamis (10/12/2015).

Dikatakan Yassin, daerah penyumbang pemilih terbanyak bagi IP-NA didapat dai Kota Padang yaitu 184.841 suara.

Hadir dalam acara ini, pasangan IP-NA, ketua tim relawan IP-NA, Budi Syukur dan anggota DPR-RI dari fraksi PKS Hermanto.

Baca juga: Ini Link dan Cara Memeriksa Hasil Penghitungan Real Count KPU

"Sekali lagi ini bukan klaim atau pidato kemenangan. Tapi, hanya penyampaian data yang kami terima. Kalau kemaren kita umumkan hasil quick count atau hitung cepat, maka hari ini kita sampaikan hasil real count sesui C1," ungkap IP dalam sambutannya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: