1122 Pelanggar Telah Ditindak hingga Hari ke7 Operasi Zebra Lancang Kuning 2023

Senin, 11 September 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
1122 Pelanggar Telah Ditindak hingga Hari ke7 Operasi Zebra Lancang Kuning 2023
Personel Satlantas Polres Pekanbaru menemukan pengendara tidak pakai helm, jadi mayoritas pelanggaran pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 di Pekanbaru. (humas)

PEKANBARU (11/9/2023) - Satlantas Polresta Pekanbaru, telah menindak 1.122 pelanggar pada hari ketujuh pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023.

"Banyaknya penindakan ini, didukung faktor pengoptiman ETLE Mobile Selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2023," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R P Siagian melalui Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Ahad.

Prakteknya, jelas Kompol Birgitta, petugas melakukan penyisiran lokasi atau jalan yang tidak terjangkau ETLE statis dengan mengerahkan Tim ETLE mobile.

"Pelanggaran yang banyak ditemukan yakni pelanggaran kasatmata seperti tidak pakai helm," terang dia.

Baca juga: Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Periksa SPBU di Arifin Ahmad

Penyisiran ini, jelas Kompol Birgitta, dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas tidak hanya di jalan protokol saja, karena untuk keselamatan selama berkendara.

"Dengan mematuhi peraturan lalu lintas maka akan menjaga keselamatan dan keamanan selama berkendara baik bagi diri sendiri maupun dengan pengguna jalan lainnya," ingat Kompol Gitta.

"Operasi ini akan berjalan selama 14 hari, dimulai tanggal 4 September 2023 dan akan berakhir pada tanggal 17 September 2023 nanti," pungkas dia. (*)

Baca juga: 45 Motor Terjaring dalam Operasi Bule Light Patrol Polresta Pekanbaru

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: