Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!

Sabtu, 09 September 2023, 12:00 WIB | Bisnis | Nasional
Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!
Ilustrasi ide freelance anak kuliah dijamin cuan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SEKARANG trend nya mahasiswa itu adalah menuntut ilmu sekaligus mencari uang saku tambahan. Maka dari itu 3 ide freelancer ini cocok sekali kamu coba, dijamin dapat cuan banyak.

Seperti yang dilansir dari kanal Youtube Keke Genio yang sudah memulai menjalankan freelance sejak kuliah akhir hingga sudah lulus pun masih tetap menjalankannya.

"Sembari menjalankan bisnis saya juga masih ngerjain freelance, aku tetap ngejalanin berbagai macam profesi freelance untuk nyari cuan," katanya dalam unggahan video Youtubenya beberapa waktu lalu.

Selain sebagai income tambahan, manfaat freelance juga untuk menambah wawasan, pengalaman, dan juga skill. Sehingga nantinya setelah terjun ke dunia kerja, kamu bisa lebih memahami kondisi dan lingkungan kerjamu.

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

Atau mungkin bisa juga untuk bekal bagi kamu untuk merintis usahamu di masa depan. Jadi tidak hanya karena uang saja, tapi juga persiapan menghadapi masa depan nantinya.

Maka dari itu, kamu wajib baca artikel ini hingga akhir ya! Karena dalam artikel ini akan dibahas ide freelance sedetail mungkin, agar mudah dipahami.

Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa freelance itu adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan secara mandiri, waktu lebih fleksibel, dan biasanya dibutuhkan skill-skill tertentu.

Nah keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari mengerjakan freelance ini adalah pertama kamu bisa fleksibilitas waktu. Jadi kamu bisa jalaninnya sambil kuliah, kerja, atau sambil mengembangkan bisnis utamamu.

Baca juga: Supardi: DPRD Sumbar Siap Kawal Tuntutan Mahasiswa untuk Kawal Putusan MK

Kedua, income kamu ditentukan dari seberapa besar usaha dan kerja kamu saja. Semakin banyak usaha yang kamu keluarkan, maka semakin banyak pula kamu akan dibayar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: