MAHASISWA Anestesi dan Kedokteran Praktek di RSUD Painan

Sabtu, 26 Oktober 2024, 23:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
MAHASISWA Anestesi dan Kedokteran Praktek di RSUD Painan
Sejumlah mahasiswa dari jurusan Klinik DIV Anestesi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Padang, dan jurusan Bedah Fakultas Kedokteran Unand, melakukan praktek di RSUD M Zein Painan, Pessel. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (26/10/2024) - Sejumlah mahasiswa dari jurusan Klinik DIV Anestesi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Padang dan jurusan Bedah Fakultas Kedokteran Unand, melakukan praktek di RSUD M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

"Saat ini, ada 14 orang dari Klinik DIV Anestesi, dan 4 orang jurusan Bedah. Dan kami, tengah melakukan orientasi kepada mereka tersebut," ujar Direktur RSUD M Zein Painan, dr Muhammad Fahriza, dalam relis Diskominfo, Sabtu (26/10/2024).

Untuk mahasiswa Klinik DIV Anestesi, terangnya, akan praktek mulai 28 Oktober sampai 14 Desember 2024. Dan, ditempatkan pada ruangan OK, IGD, ICU dan PPDU Stase.

"Sedangkan mahasiswa Jurusan Bedah Fakultas Kedokteran Unand, akan praktek di Ruang Bedah, Poli, OK, dan IGD. Mulai tanggal 23 Oktober sampai 2 November 2024," ujarnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: RSUD Dr Muhamad Zein Painan Buka Layanan Terapy Psikotery di Tarusan

Sebelum praktek, para mahasiswa dari dua perguruan tinggi tadi, akan mengikuti masa orientasi terlebih dahulu bersama pihak rumah sakit.

Tujuannya, mengenalkan kondisi dan lingkungan rumah sakit. Serta, menginformasikan tentang tugas serta aturan - aturan yang ada di rumah sakit.

"Kami berharap, agar para mahasiswa ini, dapat melaksanakan kegiatan praktek dengan baik. Dan, juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Baiturrahmah serta Unand. Yang telah menunjuk RSUD M Zein Painan, sebagai lokasi praktek," ujar dr Muhammad Fahriza. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024