Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!

Sabtu, 09 September 2023, 12:00 WIB | Bisnis | Nasional
Masih Kuliah Mau Uang Tambahan? Kamu Wajib Cobain Ide Freelance Ini!
Ilustrasi ide freelance anak kuliah dijamin cuan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Beda dengan kerja tetap, seberapa keras pun kamu bekerja tetap saja sebulannya dibayar UMR. Ketiga, freelance ini biasanya dijalankan berdasarkan hobi, jadi siapa sih yang tidak mau hobinya dibayar.

Sehingga ketika kamu tertarik ingin memulai, tidak kesulitan memahaminya. Berikut beberapa ide freelance yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Keke Genio berdasarkan pengalamannya.

3 Ide Freelance Anak Kuliah Dijamin Cuan

1. Sosial Media Specialist

Baca juga: Mahasiswa Kepung DPRD Sumbar Tolak Rencana DPR RI Sahkan Perppu Pilkada Pasca Putusan MK

Nah freelance satu ini bertanggungjawab untuk mengelola seluruh media sosial perusahaan. Di mana fungsi sosial media bagi perusahaan di sini adalah untuk branding dan membangun personal connection dengan pelanggan.

Di sini adapun beberapa skill yang kamu butuhkan adalah kamu harus benar-benar paham tentang branding guidelines. Misalnya tentang moodboard warna, nama branding, turunan-turunan value dari branding itu seperti apanya harus dipahamin betul.

Kemudian, kamu juga harus kreatif dengan ide tentang apa konten menarik yang harus dibuat, dan di share setiap harinya atau setiap minggunya.

Kamu juga harus paham tentang teknik penggunaan sosial media itu seperti apa. Mulai dari cara membuat konten, cara persiapan, dan lain sebagainya.

Namun sebelum punya semua skill itu, kamu wajib dulu mempersiapkan protofolio, kamu bisa mencari atau melihat teman-temanmu yang membutuhkan jasa yang kamu tawarkan.

2. Videografer, Fotografer, & Video Editor

Nah freelance videografer, fotografer, dan Video editor ini juga banyak banget yang membutuhkannya saat ini. Bagi kamu yang punya skill di bidang ini, juga bisa memanfaatkan peluang ini loh!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: