Polda Riau Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan ke75, Ini Kata Komisi V DPRD Riau

Minggu, 03 September 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Polda Riau Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan ke75, Ini Kata Komisi V DPRD Riau
Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat bersama Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal saat hadiri perayaan Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan di Pekanbaru, Jumat. (humas)

PEKANBARU (1/9/2023) - Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat menilai, tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah.

Tugas Polwan, menurutnya, bukan sekadar melaksanakan patroli, bahkan telah sampai jadi pasukan perdamaian di luar negeri. Polwan juga sebagai cooling system mewujudkan stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

"Selamat merayakan hari jadi ke75, semoga Polwan bisa menunaikan perannya dengan baik dalam menjaga Kamtibmas terutama di tahun politik seperti saat ini," ungkap Ade saat menghadiri Syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan dengan tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,' di Pekanbaru, Jumat.

Hari jadi Polwan ini juga dihadiri Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal hadir didampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Riau, Nindya M Iqbal dan sejumlah pejabat utama dijajaran Polda Riau.

Baca juga: PPDB Online Tahun 2024, Komisi V DPRD Riau: Jangan Sampai Label 'Sekolah Plus' Sebatas Nama

Terdapat 691 Polisi Wanita di Polda Riau dari 10.046 total personil. Ini menunjukkan bahwa peran Polwan tidak diragukan.

Pada peringatan ini, Irjen M Iqbal menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Polwan yang berprestasi dijajaran Polda Riau.

Kategori Public Speaking, juara pertama jatuh kepada Briptu Ida Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau, Juara 2 Bripka Danriadi dari Polda Riau, Juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan.

Selanjutnya kategori lomba karya tulis. Juara pertama diraih Desi Valentiana Purba dari Polres Pelalawan, Juara 2 Iptu Reva Lusfiana dari Ditlantas Polda Riau dan juara 3 Brigadir Fauziah Auli.

Baca juga: Pansus LKPj Riau 2023 Kupas Capaian Sektor Kesehatan dan Pendidikan

Lalu, pemenang lomba MC juara pertama diraih Bripka Widya Ivony dari Polres Pelalawan, Juara 2 Brigadir Aulia Rahma Sari dari Dit Intelkam Polda Riau dan Juara 3 Briptu Erin Monika Polres Indragiri Hilir.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: