Tim MCC Amerika Koordinasikan Persiapan Feasibilty Study Penyeberangan Dumai-Rupat

Rabu, 09 Agustus 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Tim MCC Amerika Koordinasikan Persiapan Feasibilty Study Penyeberangan Dumai-Rupat
Gubernur Riau, Syamsuar menerima audiensi Tim Compact Development Team (CDT) serta Tim MCC di rumah dinas gubernur, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (8/8/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar bahas tindak lanjut rencana Hibah Millennium Challenge Compact (MCC) Amerika Serikat, untuk perencanaan pembangunan penyeberangan Dumai-Rupat.

Hibah itu, direncanakan juga akan dimanfaatkan untuk beberapa aspek di antaranya perbaikan sistem perencanaan dan investasi pemerintah.

Selain itu, juga untuk memperbaiki persiapan kualitas proyek-proyek investasi pemerintah, mengembangkan sumber-sumber pembiayaan pembangunan serta pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Sejauh ini tidak ada kendala. Ini akan terus kita dukung agar bisa terwujud," kata Syamsuar saat menerima audiensi Tim Compact Development Team (CDT) serta Tim MCC di rumah dinas gubernur, Selasa.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

"Semakin cepat dibangun akan lebih baik," imbuhnya.

Tambahan informasi, pelaksanaan persiapan feasibility study (FS) akan dimulai pada akhir Agustus 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama setahun kedepan. Hasilnya FS ini, akan diketahui apakah layak atau tidak, dibantu melalui hibah MCC.

Persiapan untuk proyek ini, terang dia, sudah dilakukan dari tahun 2021. Artinya, sudah dua tahun lebih, persiapan proyek pembangunan penyeberangan Dumai-Rupat berproses.

"Kalau proyek ini dibangun, tentunya akan luar biasa kemajuan daerah kita ini. Selain itu proyek ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat dan Provinsi Riau," pungkasnya. (*)

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: