Ketua DPRD Sumbar Ucapkan Selamat Milad ke-60 untuk Perguruan Tapak Suci

Minggu, 30 Juli 2023, 16:28 WIB | Olahraga | Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Sumbar Ucapkan Selamat Milad ke-60 untuk Perguruan Tapak Suci
Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

PAYAKUMBUH (30/7/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menilai, usai 60 tahun tentunya telah membuat perguruan pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah, telah melahirkan ribuan bahkan jutaan kader yang telah berkontribusi dalam dunia olahraga khususnya pencak silat.

"Usia 60 adalah usia yang sudah matang dan sudah sangat dewasa," tutur Supardi yang baru saja diberi gelar Pendekar Muda oleh Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah saat menghadiri perayaan milad ke-60 Perguruan Tapak Suci di Payakumbuh, Ahad.

Supardi yang juga Kerja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat mengatakan, menurut sejarah, perguruan Silat Tapak Suci ikut berkontribusi dalam merebut kemerdekaan meskipun tanpa senjata yang canggih dan modern.

"Semangat perjuangan itulah yang patut kita teladani dari perguruan silat tapak suci Muhammadiyah," ujar Supardi.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Pada penutupan Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023, Supardi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan kader-kader tapak suci se-Indonesia yang hadir dalam Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023 di Kota Payakumbuh.

"Semoga, kehadiran bapak dan ibuk serta adik-adik peserta sekalian mendapatkan hal yang positif dan menjadi catatan sejarah bagi kita semua," harap Supardi.

Acara tersebut dihadiri pimpinan pusat Tapak Suci Muhammadiyah, Gubernur Sumbar diwakili Kadispora, Ketua Panitia Kejurnas Remaja Tapak Suci, Irwansyah, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Sumbar, Jel Fathullah, wali kota Payakumbuh dan Forkopimda. (*)

Baca juga: Pengurus PD Muhammadiyah Mentawai Dikukuhkan, Bupati: Terus Lah Menebar Manfaat

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: