Supardi Tantang IPSI Payakumbuh jadi Tuan Rumah Kejurnas Silat

Senin, 12 Februari 2024, 09:15 WIB | Olahraga | Kota Payakumbuh
Supardi Tantang IPSI Payakumbuh jadi Tuan Rumah Kejurnas Silat
Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang juga Ketua IPSI, melantik pengurus IPSI Kota Payakumbuh masa 2024-2028, di Aula Ngalau Lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh, Ahad. (humas)

PAYAKUMBUH (12/2/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menilai, kelemahan atlit Silat Payakumbuh adalah mental saat bertanding. Mental pesilat Sumbar, disebutnya banyak yang tidak siap bertarung saat di gelanggang.

Mengatasi mental bertanding itu, terangnya, IPSI Sumatera Barat membentuk tim khusus yang membuat Silabus yang menggabungkan Silat Tradisional dan Presentasi.

"Kita bentuk tim khusus, untuk membuat Silabus yang gabungkan Silat Tradisional dan Prestasi. Selain itu juga membuat training center," ungkap Supardi di Payakumbuh.

Hal itu dikatakan Supardi, usai pelantikan pengurus IPSI Kota Payakumbuh masa 2024-2028, di Aula Ngalau Lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh, Ahad.

Baca juga: Supardi Serahkan Bonus untuk 7 Pesilat Sumbar Peraih Medali Pra PON Solo

Pelantikan ini juga dihadiri Pj wali kota Payakumbuh diwakili Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Mantan Ketua Umum IPSI, Hamdi Agus, Pengurus KONI, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota serta jajaran pengurus IPSI Kota Payakumbuh.

Dengan dilantiknya kepengurusan IPSI Payakumbuh yang diketuai Ainul Farhan J, Supardi menantang, agar kepengurusan yang baru itu untuk mampu menjadi Tuan Rumah Kejurnas Silat 2024.

"Selamat dengan telah dilantiknya Pengurus IPSI Kota Payakumbuh, kita tantang kepengurusan yang baru ini jadi Tuan Rumah Kejurnas Silat 2024," tukas Supardi.

Supardi juga berpesan, IPSI bisa berperan meningkatkan prestasi dan menyelesaikan dinamika pencak silat, khususnya di Kota Payakumbuh. Sehingga, kedepannya atlit-atlit siap bertanding di gelanggang.

Baca juga: Silaturahmi Akbar Anak Nagari Sungai Pua Digelar Tiga Hari, Ini Pesan Bupati Agam

"Selamat dengan telah dilantiknya Pengurus IPSI Kota Payakumbuh. Semoga kedepan bisa meningkatkan prestasi dan menyelesaikan dinamika yang ada," terang dia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: