Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran

Minggu, 30 Juli 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib foto bersama usai menghadiri Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (28/7/2023) sore. (istimewa)

Hal menarik, kesempatan ini dimanfaatkan Suwirpen Suib dengan berinteraksi dengan para anak yatim. Malahan, pria yang akrab disapa Pen Banio ini tidak segan-segan mengaruk kantongnya bagi para anak yatim yang beruntung.

Mulai dari pertanyaan yang shalatnya penuh sehari semalam, juara kelas di sekolah dan beragam pertanyaan lainnya. Bahkan, Bunga, pelantun hafalan Al Quran saat membuka kegiatan ini juga tak luput sasaran apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Sumbar ini.

Menariknya, para pengurus Yayasan Berkah Amal Salih yang dikenal dengan sebutan Tim Kreatif ikut kecipratan rezeki dari Suwirpen Suib.

Baca juga: Suwirpen Suib Jalankan Fungsi Pengawasan Realisasi Kegiatan 2023, Ini Lokasinya

"Ini sekadar pembeli bakso untuk pengobat lelah," ujar Suwirpen Suib sambil menyerahkan beberapa lembar uang seratus ribu pada Erma Niasti.

Sementara, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih menjelaskan hadirnya Yayasan Berkah Amal Salih berawal dari Program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih untuk santunan anak yatim. Kegiatan ini berlangsung secara rutin setiap pekan.

Atas permintaan beberapa orang donatur tetap, program melebar ke santunan Pendidikan Peduli anak yatim di setiap awal semester. "Semester kemarin, kita salurkan sebanyak 400 ribu per orang untuk 60 orang. Mudah-mudahan ke depan tetap berlanjut," ujarnya.

Dia tambahkan Saat ini Yayasan BAS juga ikut serta menggali potensi kaum ibu dengan menggelar pelatihan perancang busana (fashion designer), pengolahan kuliner basah dan kering serta merangkai bunga dengan memanfaatkan limbah.

Sedangkan untuk tunas bangsa juga ada program Tahfizh Al Qur'an, kursus Bahasa Inggris dan sanggar tari. Juga ada, penyaluran zakat dan sembako untuk Mustahiq.

"Alhamdulillah sejak empat tahun silam, beberapa Muzzaki telah memberi kepercayaan pada kita untuk menyalurkan sedekah, infaq dan zakatnya. Kita tak akan pedam dan langsung disalurkan pada yang berhak," ujarnya.

Selain itu, Yayasan BAS juga ikut serta menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Baik makanan maupun pakaian layak pakai.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: