Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran

Minggu, 30 Juli 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib foto bersama usai menghadiri Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (28/7/2023) sore. (istimewa)

PADANG (30/7/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib disambut meriah oleh para anak yatim, duhafa dan para undangan lainnya saat menghadiri kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (28/7/2023) sore.

Kedatangan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar tersebut disambut Lurah Banuaran Nan XX, Defrison beserta Sekretaris Lurah, Elia Roza. Juga Kasi Trantib, Aciak Syukur, Florri Siswanty beserta staf lurah lainnya, yang hadir secara lengkap.

Program berbagi bersama anak yatim dan dhuafa ini, juga dihadiri Bhabinkamtibmas Banuaran, Aipda Zulhen, Kepala SMPN 6 Padang, Noverilan. Donatur tetap yang juga Anggota Reskrim Polsek Lubuk Begalung, Aipda Dian Wihendro Ratno.

Juga hadir, Ketua RW 10 yang juga penasehat JBB Amal Salih Junaidi, Ketua RT 04 RW 05 Suwarni dan Ketua RT 01 RW 10 yang juga Koordinator JBB Amal Salih Herwaty Taher.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018 di Solok, Suwirpen: Napza Sudah Merambah Generasi Muda di Pedesaan

Seterusnya, hadir Ketua RT 04 RW 11 yang juga Pembina Yayasan Berkah Amal Salih Saribulih, Bendahara RW 13 Cica Susanti dan Ketua Pokja 1 TP PKK Banuaran Nan XX yang juga Ketua Yayasan Berkah Amal Salih Zetri Murni.

Juga hadir kader PKK dan Yandu Banuaran yang tergabung dalam Tim Kreatif JBB Amal Salih. Di antaranya, Ermasniarti, Faridayenti, Olvy Runtuwarrow, Putri Surati, Lilis Jasmanidar dan Mutmainnah.

Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher menyampaikan kegiatan JBB Amal Salih diselenggaran secara rutin setiap pekan.

"Khusus hari ini ada dua agenda. Yakni, santunan anak yatim yang sepenuhnya sebagai donatur Bapak H. Suwirpen Suib. Selain itu juga penyaluran sembako pada dhuafa," ujarnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

Dijelaskan, sumber anggaran sembako berasal dari Ditlantas Peduli dan Aipda Dian WR. "Kami menerima sembako dari Ditlantas Peduli pada Rabu (26/7/2023) kemarin. Berupa beras, telur, gula pasir, ikan sarden dan minyak goreng. Sementara, tambahan beras berasal dari Om Dian," ungkap Herwaty Taher yang sehari-hari disapa Cece Waty ini.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: