Kemenpora Gelar Kompetisi Wirausaha Muda Berprestasi, Hadiah Ratusan Juta, Ini Link Pendaftarannya

Kamis, 27 Juli 2023, 19:00 WIB | Bisnis | Kota Pekanbaru
Kemenpora Gelar Kompetisi Wirausaha Muda Berprestasi, Hadiah Ratusan Juta, Ini Link...
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto gelar rapat bersama wirausaha muda Pekanbaru untuk mengikuti iven nasional yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. (humas)

PEKANBARU (26/7/2023) - Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, ajak wirausaha muda di ibu kota provinsi Riau ini, ikut dalam event apresiasi wirausaha muda pemula dan penggerak wirausaha muda pemula berprestasi tingkat nasional tahun 2023.

Kegiatan ini ditaja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Sayembara tersebut akan memperebutkan total hadiah Rp544 juta lebih.

"Mengikuti kompetisi ini, dibutuhkan kerjasama dengan salah satu wirausaha muda yang kiprahnya diakui ditingkat kota hingga Provinsi Riau," ungkap Hazli di Pekanbaru, Rabu.

"Kita akan ikut serta untuk kompetisi ini, melalui kolaborasi bersama dengan PT Sarana Pangan Madani (PT SPM). Kita sangat optimistis, para wirausaha muda bisa bersaing ditingkat nasional," ujar Hazli.

Baca juga: HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

Dijelaskannya, alasan menunjuk PT SPM untuk bekerja sama mencari para calon peserta yang akan didaftarkan, karena direktur dari perusahaan tersebut, Ade Putra Daulay, pernah berprestasi di ajang serupa pada tahun 2019 lalu.

"Kita berharap, nantinya ada para wirausaha muda sebagai perwakilan kota Pekanbaru bisa mengikuti semua kategori yang dipertandingkan," ujar Hazli.

Mempersiapkan keikutsertaan di ajang kompetisi nasional tersebut, pada Selasa (25/7/2023) sore, Dispora bersama dengan beberapa para wirausaha, muda berdiskusi membicarakan strategi dan berkomitmen untuk meriah prestasi dan kemenangan ditingkat nasional.

"Dari pertemuan itu kita membuat tim dari beberapa delegasi pemuda, seperti organisasi Forum Kewirausahaan Pemuda, jaringan remaja masjid, dan lainnya. Kita berharap, nantinya per kategori ada utusan kita yang ikut lebih dari satu orang," urai dia.

Baca juga: Pj Gubernur Dialog dengan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau

Hazli memiliki optimisme yang kuat, untuk bisa meraih kemenangan dengan harapan salah satu dari kategori yang dipertandingkan, peserta wirausaha muda dari kota Pekanbaru masuk tiga besar.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: