Kuota Terisi Penuh, Caleg PDIP akan All Out Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar, Ini Kata Hasto Kristiyanto

Selasa, 04 Juli 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kuota Terisi Penuh, Caleg PDIP akan All Out Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar, Ini Kata...
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto bersama Alex Indra Lukman (ketua PDIP Sumbar) dan St Riska (Sekretaris PDIP Sumbar) serta Yogi Yolanda (Kepala Bapilu, kiri) , memberikan keterangan pers pada wartawan usai pembukaan Rakerda PDIP Sumbar, Selasa.

PADANG (4/7/2023) - Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman mengungkapkan, menurunkan calon anggota legislatif (Caleg) formasi lengkap (full team) menghadapi Pemilu 2024.

"Di seluruh tingkatan, mulai dari DPR RI, DPRD provinsi hingga kabupaten/kota, seluruh kuota kursi di setiap daerah pemilihan terisi penuh. Kita optimis meraih kursi sebanyak mungkin di Pemilu 2024 mendatang," ungkap Alex pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP di Padang, Selasa.

Rakerda ini dibuka Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Tema yang diangkat dalam Rakerda ini, "Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara, Pasal 34 Ayat 1 UUD NRI 1945."

Diakui Alex, pada Pemilu 2019 lalu bahkan di Pemilu sebelumnya, tak semua kuota kursi di setiap daerah pemilihan terisi.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

"Di Pemilu 2024 ini, terdapat 14 orang caleg tingkat DPR RI terdiri dari 8 Caleg di Dapil I Sumbar dan 6 orang di Dapil II Sumbar. Kemudian, 65 orang Caleg tingkat provinsi serta 590 orang Caleg tingkat kabupaten dan kota. Seluruh kuota Caleg terisi," ungkap Alex.

Walau suara calon presiden yang diusung PDIP di Pemilu 2019 lalu turun drastis jadi 14,05 persen, dibanding perolehan suara Pemilu 2009 sebesar 23,08 persen, Alex merasa tak perlu gentar dengan kecenderungan rendahnya penerimaan masyarakat Submar terhadap Capres yang diusung PDIP.

"Seluruh calon anggota legislatif (Caleg) partai berlambangkan banteng moncong putih ini, akan all out memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pemilu 2024 di Sumatera Barat," ungkap Alex.

"Kita pastikan, seluruh Caleg akan memasang tanda gambar bergandengan dengan Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan PDIP sebagai calon presiden pada 21 April 2023 lalu dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas," tegasnya.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Dikesempatan wawancara dengan wartawan, Alex mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan Bambang Wuryanto tentang perilaku pemilih di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: